Kunjungan Republic Polytechnic, Singapore ke Sekolah Vokasi UGM

Delegasi Republic Polytechnic, Singapore melakukan kunjungan ke  Sekolah Vokasi UGM pada hari Selasa (16/5) di Ruang 201 Gedung Teaching Industry Learning Center SV UGM Lantai 2. Kunjungan ini bertujuan untuk mendiskusikan penjajakan kerja sama dengan SV UGM.

Delegasi Republic Polytechnic, Singapore yang turut hadir dalam acara kunjungan ini adalah Dr. Terence Chong selaku Director, Office of International Relations, dan Mr. Jason Tey selaku Senior Manager, Office of International Relations.

Delegasi Republic Polytechnic diterima oleh Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Leo Indra Wardhana, S.E., M.Sc., CFP selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Sekolah Vokasi, Dr. Wiryanta, S.T., M.T. selaku Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Selain itu, perwakilan dari departemen di Sekolah Vokasi yang turut hadir antara lain Fatmawati Djafri, S.S., M.A., Ph.D.  selaku Sekretaris  Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya Sekolah Vokasi, Irfan Bahiuddin, S.T., M.Phil., Ph.D. Selaku Sekretaris Departemen Teknik Mesin,   Ir. Eko Prasetyo, S.Hut., M.Sc., Ph.D., IPM selaku perwakilan dari Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner, dan Uswatun Khasanah selaku perwakilan dari Departemen Layanan dan Informasi Kesehatan Sekolah Vokasi. 

Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd (Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni SV UGM)

Dalam sambutannya, Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd. menjelaskan secara singkat mengenai sejarah dan program studi di Sekolah Vokasi UGM serta skema kerja sama yang bisa dijalin antara kedua perguruan tinggi baik dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. 

Delegasi Republic Polytechnic, Singapore juga menyampaikan informasi tentang beberapa proyek mereka, salah satunya terkait festival film dan beberapa kemungkinan skema kerja sama yang ada di Republic Polytechnic, Singapore.  

Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd melanjutkan kegiatan dengan memimpin jalannya diskusi dan penjajakan kerja sama. Hal yang didiskusikan meliputi  jenis kerja sama yang akan dijalin, waktu pelaksanaannya, jumlah mahasiswa yang akan dilibatkan, dan bagaimana kerja sama akan berjalan nantinya. Acara penjajakan kerja sama ini ditutup dengan sesi foto bersama.

Penulis: Rayhan Ajie Wicaksono

Editor: Humas SV UGM