Sekolah Vokasi UGM Jalin Kerja Sama dengan DitJen Tata Ruang

Sekolah Vokasi UGM melaksanakan seremoni penandatangan Perjanjian Kerja SAMA (PKS) dengan Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional di gedung Teaching Industry Learning Center Sekolah Vokasi UGM pada Jumat (19/05/). Penandatangan Kerja Sama (PKS) tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama antara Sekolah Vokasi UGM dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) serta salah satu upaya sinergi dalam penyelenggaraan penataan ruang.

Seremoni penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri langsung oleh Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono selaku Dekan Sekolah Vokasi, Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Wiryanta, ST., M.T. selaku Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, dan Dr. Taufik Hery Purwanto, M.Si. selaku Ketua Departemen Teknologi Kebumian.

Dalam acara tersebut turut hadir juga Ir. Gabriel Triwibawa, M.Eng.Sc. selaku Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional beserta jajarannya, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Daerah istimewa Yogyakarta, Kepala Parangtritis Geomaritime Science Park, serta Kepala Balai Pemerintahan Desa di Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono selaku Dekan Sekolah Vokasi berharap bahwa mahasiswa bisa melakukan berbagai bentuk kegiatan pembelajaran Kampus Merdeka atau MBKM untuk meningkatkan sumber daya manusia serta terus mengembangkan dosen praktisi.

“Saya berharap mahasiswa bisa melakukan berbagai bentuk kegiatan pembelajaran MBKM selama 6 bulan untuk bisa berkarya dan berinovasi,  serta diharapkan juga dosen praktisi di UGM dapat terus berkembang,” ungkap Dekan Sekolah Vokasi UGM.

Selanjutnya, Ir. Gabriel Triwibawa, M.Eng.Sc. selaku Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional turut juga memberikan sambutan pada acara tersebut. Beliau menyampaikan  bahwa pendidikan vokasi merupakan panglima hilirisasi.

“Sekolah Vokasi merupakan panglima hilirisasi karena bukan hanya ilmu yang didapat melainkan penerapan ilmunya juga,” ungkap Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja SAMA (PKS) antara Dekan Sekolah Vokasi UGM dan Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, serta ditutup dengan sesi foto bersama.

Penulis: Shafira Ramadhina Putri

Editor: Humas SV UGM