One Beat International Music Exchange 2015-USA (Fully Funded)

OneBeat International Music Exchange 2015 adalah sebuah program internasional yang diprakarsai oleh organisasi OneBeat. Program ini ditujukan kepada para musisi di seluruh dunia untuk berpartisipasi aktif mengembangkan talenta musik guna mendukung perubahan dunia ke arah yang lebih baik. Sejalan dengan tujuannya, International Music Exchange 2015 memiliki beberapa kegiatan yang wajib diikuti oleh para peserta seperti diskusi, tour, pentas musik, workshop, serta membuat proyek bersama. Program ini tentu saja sangat menarik mengingat seluruh kegiatan dibiayai oleh organisasi OneBeat USA termasuk tiket pesawat dan akomodasi.

Untuk dapat berpartisipasi sebagai peserta OneBeat International Music Exchange 2015, pendaftar wajib memenuhi kriteria sebagai berikut:

  • Berusia 19-35 tahun
  • Mampu berbahasa Inggris dengan baik
  • Merupakan warga negara dari 41 negara tertunjuk, WNI diperbolehkan untuk mendaftar
  • Memiliki kemampuan/skill musik yang baik (any musical backrgound are encouraged to apply)
  • Pernah dan bisa bermain musik secara kolaboratif
  • Memiliki aktivitas sosial yang baik (aktif di organisasi sosial)

Pendaftar wajib mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh panitia secara online: http://1beat.org/about/apply#apply

Selain itu, pendaftar juga harus menuliskan deskripsi singkat tentang background musik masing-masing beserta proyek atau tujuan yang ingin dicapai di masa mendatang. Nantinya pendaftar diminta u/ mengirim 3-5 sampel dari karya solo dan kolaborasi mereka dalam bentuk audio atau video. Pendaftaran ditutup pada 14 Februari 2015 dan hanya akan diambil 20-25 peserta saja.

Sebagai informasi, OneBeat International Music Exchange 2015 dilaksanakan selama 26-28 hari di USA (10-14 hari untuk tour). Program ini akan dimulai pada bulan Oktober 2015. Menariknya, peserta akan mendapatkan stipendium sebesar 500 USD. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di http://1beat.org/

Follow twitter International Community Sekolah Vokasi UGM di @IC_SVUGM