Sekolah Vokasi UGM Jalin Kerjasama dengan Pemkab Kulon Progo

FIX_

Sekolah Vokasi (SV) UGM menjalin kerja sama dengan Pemkab Kulon Progo, Jumat (20/2/2015). Bertempat di Rumah dinas Bupati Kulon Progo, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni Dr. Paripurna, S.H., M.Hum., LL.M., didampingi Direktur SV UGM Ir. Hotma Prawoto Sulistyadi, M.T., IP-MD., memimpin langsung rombongan dari SV UGM.

Menurut Dr. Paripurna, Kulonprogo akan menjadi pusat kegiatan di DIY setelah adanya bandara baru. Paripurna juga menyampaikan bahwa UGM saat ini mencanangkan untuk menjadi socio enterpreneur university, dimana Universitas dapat memiliki jiwa wirausahawan yang berorientasi pada masyarakat.

“Salah satu perwujudan dari socio enterpreneur university adalah mencanangkan sikap start from the end, artinya kita harus mengetahui tujuannya seperti apa keadaannya seperti apa, baru di mulai. Sehingga kita memulai sesuatu setelah melihat kebutuhan dari masyarakat,” jelas Paripurna.

Sementara itu, dari pihak Pemkab Kulon Progo yang diwakili oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs.H. Sutedjo menyambut baik kerjasama dengan SV UGM. Sutedjo juga menyampaikan harapannya agar SV UGM segera membuka sekolah di Kulon Progo.

“Jaraknya akan relative dekat, sehingga warga Kulonprogo memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menimba ilmu di SV UGM” tutur Sutedjo.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur SV UGM, Ir. Hotma Prawoto Sulistyadi, M.T., IP-MD., juga memperkenalkan Sekolah Vokasi UGM sebagai program politeknik di dalam universitas.

“Sekolah Vokasi UGM adalah salah satu unit pendidikan dari berbagai program di UGM. Saat ini SV UGM memiliki 27 program studi dengan jumlah mahasiswa 8500 orang”, tuturnya.