Perkuat Fungsi Humas, VDC SV UGM Gelar Pelatihan “Implementasi Teknologi Informasi Bagi Kehumasan di Lingkungan Pemerintah Daerah”

IMG_7990Vocational Development Center (VDC) Sekolah Vokasi UGM pada tanggal 25-26  Mei 2016 kembali menyelenggarakan pelatihan kehumasan dengan tema Implementasi Teknologi Informasi bagi Kehumasan di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Peserta workshop merupakan staff Humas Pemerintah Daerah, yaitu Pemda Rembang, Pemda Batang, Pemda Pekalongan, Pemda Pemalang, Pemda Brebes, serta Pemda Cirebon. Materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut diantaranya adalah sistem dan teknologi informasi sebagai penunjang kegiatan kehumasan, pengenalan teknologi informasi, sistem dan implementasi EDMS, pembuatan berita untuk media laman Pemda dengan web, serta pengelolaan berita untuk media laman Pemda berbasis CMS.

Dr. Iva  Ariani, S.S., M. Hum., selaku Kepala Bagian Humas UGM berkesempatan menjadi narasumber di hari pertama pelatihan tersebut menyampaikan bahwa Humas adalah posisi yang strategis untuk mengelola informasi baik dari internal maupun eksternal.

“Salah satu tugas Humas adalah memberi pelayanan informasi kepada publik dan menindak lanjuti pengaduan publik,” tutur Iva.

Selain pelatihan tersebut, Sekolah Vokasi UGM melalui Vocational Development Center SV UGM akan menyelenggarakan Pelatihan dengan tema Manajemen Audit Internal di Bank Perkreditan Rakyat yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 Juli 2016. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Vocational Development Center (VDC) Sekolah Vokasi UGM, Sekip I Universitas Gadjah Mada Jl. Kaliurang No. I Sleman Yogyakarta, Telepon : +62274 552153, Faximile : +62274 552153, Mobile : 085774151992, Email : vtc.ugm@gmail.com, Website : www.vdc.sv.ugm.ac.id.