Vokasi UGM 4 kali Beruntun Pertahankan Gelar Juara Umum PORSENIGAMA

porsenigama-2016

“Tak akan ada pencapaian tanpa adanya sebuah tujuan, dan tak akan ada sebuah kemenangan tanpa adanya perjuangan”

Kalimat di atas adalah ungkapan yang paling tepat untuk merangkum kisah perjalanan Mahasiswa Vokasi UGM saat berlaga dalam ajang kompetisi tingkat Universitas bertajuk Pekan Olahraga dan Seni Universitas Gadjah Mada (PORSENIGAMA).

Berlangsung selama 35 hari yaitu mulai tanggal 22 Oktober sampai dengan 28 November 2016, PORSENIGAMA mempertemukan mahasiswa antar fakultas untuk berkompetisi dengan tujuan untuk menumbuhkan karakter kreativitas dan sportivitas dalam perlombaan yang adil.

Kegiatan yang secara rutin digelar setiap tahunnya, membuat SV semakin gencar meningkatkan kualitas dan seleksi para atlet yang akan berkompetisi mewakili SV di PORSENIGAMA 2016, terbukti SV UGM berhasil mempertahankan gelar Juara Umum yang sudah disanding selama 4 tahun beruntun (2013-2016).

 “Tetap semangat dan sportif, tetap jadi nomor satu,” tutur Wikan Sakarinto selaku Dekan SV UGM saat memberikan sambutan dalam acara Penutupan dan Malam Penghargaan PORSENIGAMA 2016.

Selama 1 bulan lebih tersebut, SV sudah berhasil menunjukan perjuangannya, 29 emas, 30 perak, dan 31 perunggu telah membawa Sekolah Vokasi menjadi juara umum PORSENIGAMA keempat kalinya.

“Tahun ini tahun ke 4 Sekolah Vokasi mengikuti Porsenigama, dan Tahun ini Sekolah Vokasi meraih Juara Umum yg keempat kalinya,” ungkap salah satu mahasiswa yang tergabung dalam anggota Garis Keras Suporter Vokasi (GARASI).

Teriakkan GARASI adalah semangat untuk para atlet. Trophy kemenangan ini, adalah wujud dari kekompakan Sekolah Vokasi.