Samakan Persepsi Penilaian dan Perhitungan Angka Kredit Dosen, SV UGM Gelar Workshop untuk Dosen dan Staff Kepegawaian

Rabu (22/2) Sekolah Vokasi (SV) UGM menggelar workshop Penilaian dan Perhitungan Angka Kredit Dosen yang merupakan program kerja dari Wakil Dekan Bidang SDM AK SV UGM. Bertempat di Ruang Sidang SV UGM, workshop tersebut dihadiri oleh seluruh Dosen dan staff kepegawaian di lingkungan SV UGM.

Faiz Zamzami, SE., M. Acc. QIA., selaku Plt. Wakil Dekan Bidang SDM AK SV UGM mengungkapkan bahwa harapannya melalui workshop tersebut dapat memberikan pemahaman yang sama terkait perhitungan angka kredit dosen, atau penyamaan persepsi antara dosen pengusul dengan tim penilai.

Menghadirkan 2 Narasumber yang kompeten dalam bidang SDM, yaitu Prof. Dr. Bambang Purwanto, M.A., selaku Ketua Komisi III Senat Akademik UGM dan Aris Tati, S.I.P., selaku Kepala Seksi Mutasi Dosen di Direktorat SDM UGM, acara berlangsung sangat interaktif, yang ditandai dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan dari para peserta yang secara mudah dijawab dan dipecahkan permasalahannya oleh kedua narasumber. Sementara pemaparan kedua narasumber yang terbagi dalam 2 sesi, masing-masing menjelaskan tentang tata cara penilaian kenaikan pangkat atau jabatan dosen serta tata cara perhitungan angka kredit kenaikan pangkat atau jabatan dosen.

“Semua Dosen UGM, baik PNS atau Dosen tetap, mendapat perlakuan yang sama dalam hal usulan kenaikan pangkat,” ungkap Aris Tati.

Diakhir acara, Prof. Bambang menyampaikan bahwa dibalik usulan kenaikan pangkat seorang dosen, bukan hanya kebutuhan individu dosen yang mengusulkan, namun juga akan membawa dampak positif atau manfaat bagi banyak orang.