Sinergi SV UGM dengan Pemprof DIY Terkait Pembentukan Prodi Baru D4 P2EK

Jumat (10/02), Menindaklanjuti hasil pengembangan peran dan fungsi institusi pendidikan yang berguna bagi masyarakat, Sekolah Vokasi (SV) UGM secara terus menerus berinovasi dan mengembangkan jaringan kerjasama. Bertempat di ruang kerja Asisten Sekretaris Daerah (Asekda) Pemerintahan dan Pembangunan Setda DIY, Drs. Sulistyo, SH., CN., menerima kunjungan dari SV UGM.

Pimpinan SV yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Perencanaan Strategik Radhian Krisnaputra, S.T., M.Eng serta perwakilan Dosen Diploma Ekonomika dan Bisnis (DEB) SV, Anggi Rahajeng, SE., M.Ec., menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemprof DIY)  terhadap rencana pembukaan program studi baru di lingkup SV UGM.

Pertemuan yang berlangsung dengan hangat, dipimpin langsung oleh Drs. Sulistyo, SH., CN., M.Si  yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Walikota Yogyakarta. Turut hadir dalam audiensi perwakilan dari BKD, BKDN, Dinas Pendidikan, Badan Diklat dan Bapeda DIY.

SV UGM berencana membuka program studi Diploma Empat Perencanaan Pembangunan Ekonomi Kewilayahan (D4 P2EK) di Departemen Ekonomika dan Bisnis. D4 P2EK dipersiapkan untuk mencetak sarjana terapan yang ahli dalam bidang perencanaan pembangunan, sehingga siap pakai untuk merumuskan konsep-konsep master plan sesuai dengan prioritas pembangunan pusat dan daerah. Sebagai fakultas yang baru berumur tujuh tahun, SV perlu dukungan Pemprof DIY untuk pengembangan kapasitas tenaga P2EK.

“Kolaborasi program penelitian antara Universitas dan Pemerintah, program magang bagi Mahasiswa di Instansi Pemerintah, serta mendatangkan Dosen tamu dari pemprov, menjadi hal yang bisa kita sinergikan,” tegas Radhian.

Sementara itu, Sulistyo mengungkapkan bahwa pada dasarnya pemprov merespon baik kerjasama ini. Hal tersebut terlihat dari keterangan yang dijelaskan oleh beliau mengenai skema yang nantinya akan dituangkan dalam draf perjanjian kerjasama. 

“Untuk memenuhi kebutuhan pasar, semoga prodi D4 P2EK siap di buka ditahun ajaran 2017/2018,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan