Sekolah Vokasi UGM Selenggarakan Job Fair Career Expo 2022

Sekolah Vokasi UGM (SV UGM) kembali menggelar Job Fair Career Expo di tahun 2022 setelah dua tahun vakum karena pandemi. Acara tersebut sukses digelar di Co Working Space Gedung Teaching Industry Learning Center pada Rabu (9/11) dan Kamis (10/11).

Job Fair Career Expo 2022 turut dihadiri oleh Dr. Sulistyowati, S.S, M.Hum. selaku Kepala Subdirektorat Hubungan Alumni UGM dan Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono selaku Dekan SV UGM beserta jajarannya. Selain itu, pada tahun ini acara yang digelar di bawah naungan Vocational Development Center Sekolah Vokasi UGM tersebut juga dihadiri oleh berbagai perusahaan yaitu PT Asian Agri, PT Indonesia Epson Industry, PT Duta Garuda Piranti Prima, PT K-24 Indonesia, PT Aruvana Virtual Semesta, PT Artajasa Pembayaran Elektronis, dan PT PKSS.

 

Dekan SV UGM saat memberikan sambutan dalam pembukaan Job Fair Career Expo 2022.

Dalam sambutannya , Dekan Sekolah Vokasi UGM berharap Job Fair Career Expo 2022 dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mempersiapkan jenjang karirnya secara lebih matang usai lulus dari SV UGM.

“Kita berharap dengan adanya Job fair Career Expo ini bisa menjadi sarana dan wadah bagi mahasiswa semester akhir untuk berkenalan dengan industri secara langsung sehingga dapat mempersiapkan jenjang karirnya secara lebih matang,” ungkap Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono.

“Namun, kegiatan ini juga terbuka bagi mahasiswa baru supaya mereka juga bisa memiliki gambaran dan ancang-ancang mengenai dunia kerja,” sambungnya.

Antusiasme mahasiswa dalam Job Fair Career Expo 2022.

Pada pelaksanaannya tahun ini, Job fair Career Expo tak hanya hadir dalam bentuk stand perusahaan yang dapat dikunjungi mahasiswa. Namun, perwakilan perusahaan juga menyampaikan presentasi mengenai perusahaannya dan prospek karier yang dapat ditempuh oleh mahasiswa SV UGM. Selain itu perusahaan juga mengadakan kuis dengan hadiah yang menarik untuk para peserta yang datang ke booth mereka.

Rangkaian kegiatan Job fair Career Expo 2022 tersebut mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari ratusan alumni dan mahasiswa dari berbagai program studi di Sekolah Vokasi UGM. 

 

Penulis: Rafi Muflih Rabbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*