Prodi Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan jalin Kerja Sama dengan 15 Institusi Pendidikan

Yogyakarta (17/03) – Kerjasama mitra terus dilaksanakan Sekolah Vokasi UGM untuk menyongsong perkembangan potensi mahasiswa khususnya mitra dengan institusi pendidikan. Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada pada hari Jum’at (17/03) melakukan penandatanganan MoU dengan 15 institusi pendidikan dan melakukan studi banding laboratorium OSCE dan kegiatan akademik program studi Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Ballroom TILC (Teaching Industry Learning Center), Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Dr. Nur Rokhman, S.Si., M.Kom. selaku Ketua Departemen Layanan dan Informasi Kesehatan. Sambutan dilanjutkan oleh Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd selaku Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Alumni yang menyampaikan sambutan serta memaparkan materi terkait program studi, kegiatan-kegiatan mahasiswa, pencapaian, mitra, dan lain sebagainya yang ada di Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada.

Setelah pemaparan, dilaksanakan agenda inti yaitu penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono selaku Dekan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada. Beliau menandatangani MoU ini bersama dengan 15 mitra yang hadir pada acara ini. Adapun 15 mitra yang hadir yaitu Politeknik Negeri Jember yang dihadiri oleh Mudafiq Riyan Pratama, M.Kom selaku Koordinator Kerja Sama Dalam Negeri, Politeknik Kesehatan KMC Kuningan yang dihadiri oleh H. Dedi Supardi, MPd selaku Direktur Politeknik Kesehatan KMC Kuningan, STIKes Aisyiyah Palembang yang dihadiri oleh Khoirin SKM,.M.Kes selaku Ketua STIKes Aisyiyah Palembang, STIKES RS Baptis Kediri yang dihadiri oleh Selvia David Richard, S.Kep., Ns., M.Kep selaku Ketua STIKES, Politeknik Unggulan Kalimantan yang dihadiri oleh Eka Rahma Ningsih, S.KM., M.Kes selaku Kaprodi D3 RMIK, Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia yang dihadiri oleh Bima Adi Laksono, S.K.M., M.P.H. Ka. selaku Laboratorium Prodi D3 RMIK, Politeknik Baubau yang dihadiri oleh Asriadi, S.KM.,M.Kes selaku Direktur Politeknik Baubau, STIKES Panti Waluya Malang yang dihadiri oleh Wibowo, S.Kep., Ns., M.Biomed selaku Ketua STIKES, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo yang dihadiri oleh Sri Mukhodim Faridah Hanum, SST., M.Kes selaku Dekan,  STIKES Husada Borneo Banjarbaru yang dihadiri oleh Faizah Wardhina, S.Si.T.,M.Kes selaku Ketua STIKES Husada Borneo, Universitas Duta Bangsa Surakarta yang dihadiri oleh Warsi Maryati, SKM.MPH selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas, IIK Bhakti Wiyata Kediri yang dihadiri oleh Tri Ana Mulyati, M.Si. selaku Dekan Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan, Politeknik Indonusa Surakarta yang dihadiri oleh Ir. Suci Purwandari M.M selaku Direktur Politeknik Indonusa Surakarta, CV Sahabat Mediacom yang dihadiri oleh Suhartanto selaku Direktur, dan Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta yang dihadiri oleh Zakharias Kurnia Purbobinuko, SIP, MPH selaku Kaprodi. 

Setelah penandatanganan MoU, dilakukan penyampaian harapan dan rencana tindak lanjut oleh perwakilan dari 15 institusi pendidikan mitra yang diwakili oleh  Ir. Suci Purwandari M.M selaku Direktur Politeknik Indonusa Surakarta dan ditambahkan oleh  Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono selaku Dekan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada. Kegiatan penandatanganan MoU ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari masing-masing institusi pendidikan. 

Kegiatan selanjutnya adalah studi banding laboratorium OSCE dan kegiatan akademik program studi Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan yang dilaksanakan di Departemen Manajemen Informasi Kesehatan dan diikuti oleh seluruh institusi pendidikan mitra.  Pada akhir pertemuan, Bapak Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono selaku Dekan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada menyampaikan untuk selalu menjalin kerjasama demi optimalisasi potensi dari Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada itu sendiri dan optimalisasi potensi dari Institusi Pendidikan yang bermitra serta mengharapkan adanya pertemuan selanjutnya dengan 15 institusi pendidikan mitra agar hubungan kerjasama dapat terjalin dengan progresif dan harmonis.

 

Penulis : Dhea Chornelia Pretty Yashinta