Fidelia Dwipuspita: Karateka Vokasi UGM Harumkan Nama Indonesia di Malaysia

Yogyakarta, 12 Juli 2024 – Fidelia Dwipuspita atau yang akrab disapa Fidelia merupakan mahasiswi berbakat dari Program Studi Manajemen dan Penilaian Properti Angkatan 2023 dari Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada. Ia berhasil membuktikan kegigihannya dalam menekuni dunia karate hingga menyabet prestasi dalam ajang 13th Silent Knight Open Karate Championship 2024 yang digelar di Titiwangsa Stadium, Malaysia pada tanggal 8-10 Maret 2024.

Fidelia Dwipuspita raih prestasi dalam ajang 13th Silent Knight Open Karate Championship 2024 yang digelar di Titiwangsa Stadium, Malaysia
Fidelia Dwipuspita raih prestasi dalam ajang 13th Silent Knight Open Karate Championship 2024 yang digelar di Titiwangsa Stadium, Malaysia

Kejuaraan 13th Silent Knight Open Karate Championship 2024 merupakan ajang karate bergengsi tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Persatuan Karate Malaysia (MAKAF) dan Persatuan Karate Hayashi-ha Kuala Lumpur.  Kompetisi ini diikuti oleh 1000 peserta yang berasal dari Malaysia, Indonesia, India, dan Bangladesh. Fidelia berhasil menunjukkan kemampuan dan mentalitas juara yang luar biasa, mengalahkan lawan-lawan tangguh dari berbagai negara. 

Prestasi Fidelia tidak hanya mengharumkan nama Sekolah Vokasi UGM, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi di bidang non-akademik. Fidelia membuktikan bahwa mahasiswa vokasi tidak hanya unggul dalam bidang keterampilan, tetapi juga memiliki potensi besar untuk berprestasi di tingkat internasional.

Saya sangat senang karena saya mendapatkan pengalaman baru ke luar negeri tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun dan dapat membawa nama baik Sekolah Vokasi UGM juga Indonesia di negara orang,” ungkap Fidelia.

Sekolah Vokasi UGM terus membuktikan komitmennya untuk mendukung mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat mereka, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Prestasi Fidelia menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa SV UGM memiliki potensi besar untuk meraih prestasi di tingkat internasional.

Penulis: Bulan Seva

Editor: Humas SV UGM

Gambar: Dokumentasi Lomba

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*