Perluas Jaringan Global, Sekolah Vokasi UGM Jajaki KerjaSama dengan DAAD Jerman

Yogyakarta, 1 Juli 2024 – Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) menerima kunjungan dari Deutscher Akademischer Austauschdienst (DAAD) atau German Academic Exchange Service dalam rangka menjalin kerja sama untuk rencana program pertukaran pelajar. Agenda diawali dengan pertemuan dan diskusi antara Dr. Guido Schnieders selaku Direktur Kantor Regional DAAD Jakarta dengan pihak dari Sekolah Vokasi UGM. 

Dr. Guido Schnieders juga diajak menilik langsung fasilitas yang disediakan oleh Sekolah Vokasi untuk mahasiswa
Dr. Guido Schnieders juga diajak menilik langsung fasilitas yang disediakan oleh Sekolah Vokasi untuk mahasiswa

Pertemuan yang diadakan di gedung Teaching Industry Learning Center (TILC) Sekolah Vokasi UGM ini merupakan langkah penting dalam memperkuat hubungan bilateral antara kedua institusi dan meningkatkan kualitas pendidikan serta membuka peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di tingkat internasional. 

Dr. Endang Soelistyowati, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni Sekolah Vokasi UGM memimpin langsung sesi diskusi yang dibersamai pula oleh Alfelia Nugky Permatasari, S.S., M.A. selaku Manajer Unit Hubungan Internasional Sekolah Vokasi UGM. Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas berbagai aspek kerja sama, termasuk program pertukaran pelajar, penelitian kolaboratif, dan pengembangan kurikulum bersama. 

Selain sesi diskusi, Dr. Guido Schnieders juga diajak menilik langsung fasilitas yang disediakan oleh Sekolah Vokasi untuk mahasiswa yang menjadi upayanya dalam menunjang kegiatan pembelajaran. Kerjasama ini juga diharapkan dapat mendorong kolaborasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Kedua belah pihak berharap kerja sama ini dapat segera direalisasikan dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi mahasiswa, dosen, dan kedua institusi.

Penulis: Bulan Seva

Editor: Humas SV UGM

Gambar: Dokumentasi Humas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*