Tim PKM Bidan SV UGM raih Juara 1 (emas) Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2018

Bogor (11/11) – Sekolah Vokasi (SV) UGM berhasil meraih prestasinya kembali di ajang kompetisi nasional yaitu Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2018 yang diselenggarakan DIKTI di Institut Pertanian Bogor (IPB) kampus Darmaga tanggal 8-12 November 2018. Kemenangan tersebut diperoleh tim Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Program Studi Kebidanan dengan produknya “Bampper Pad” yang mendapatkan juara 1 (emas).

Bampper Pad merupakan inovasi alat untuk memberikan solusi bagi tenaga kesehatan dalam penanganan kasus Atonia Uteri.

KMI 2018 ini merupakan kompetisi yang ke 9, dan kali ini diikuti oleh 124 perguruan tinggi se-Indonesia. Tim Juri dari kompetesi ini terdiri dari akademisi, pengusaha dan perbankan. KMI dibagi menjadi 5 kategori yaitu: Pangan, Teknologi, Jasa dan Perdagangan, Produksi dan Budidaya, Industri Kreatif. Serta dilombakan juga stand terbaik selama pelaksanaan kompetisi berlangsung.

Universitas Gadjah Mada (UGM) mengirimkan 4 tim dengan hasil:

Juara 1 diperoleh Bampper Pad kategori teknologi (SV)

Juara 2 diperoleh Kiwae kategori Makanan (FTP)

Juara 3 Stand Terbaik.

“Alhamdulillah, senang dan bangga bisa mendampingi mulai dr review proposal KMI sampai dengan kompetisi. Selamat buat Fina dan tim. Mohon dukungannya juga semoga lancar proses patennya. Jangan berhenti di sini Bampper Pad, pasar sudah menunggu,” ujar Ibu Dr. Nurulia Hidayah, S.Pt., M.P. selaku Pembimbing.

“Dengan adanya kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI), diharapkan jiwa kewirausahaan mahasiswa akan terus berkembang dan kami yakin sebetulnya masih banyak lagi mahasiswa yang berpotensi untuk maju di bidang wirausaha,” tambah Beliau.