Kunjungan Delegasi The Logistics Institute (TLI) – Asia Pacific, Singapore ke Sekolah Vokasi

Yogyakarta (27/11) – Kantor Urusan Internasional (KUI) Sekolah Vokasi (SV) UGM menerima kunjungan delegasi dari Singapura yaitu Dr. Robert de Souza selaku Executive Director The Logistics Institute-Asia Pacific Singapore. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Lantai 2, Gedung Departemen Teknik Sipil (DTS) yang mana sekaligus melaksanakan training logistics dan diskusi terkait peluang kerjasama antar Sekolah Vokasi khususnya Departemen Teknik Sipil dan The Logistics Institute – Asia Pacific.

The Logistics Institute – Asia Pacific adalah kolaborasi antara National University of Singapore (NUS) dan Georgia Institute of Technology (Georgia Tech) untuk program penelitian dan pendidikan dalam logistik global. Kolaborasi ini menyediakan keahlian logistik bersama yang melayani kebutuhan logistik dunia saat ini, dengan fokus pada logistik global, teknologi informasi, teknik industri dan manajemen rantai pasokan. Secara khusus, TLI – Asia Pasifik memiliki ikatan yang kuat dengan Georgia Tech dan juga memiliki hubungan yang kuat dengan Teknik, Sains, Komputer, dan Bisnis di NUS. Ini membuat perpaduan unik dari disiplin yang diperlukan untuk kemajuan praktik logistik.

Kegiatan kunjungan ini juga dimaksudkan untuk melakukan suatu kesepakatan dengan dosen dari Departemen Teknik Sipil mencakup hal penelitian ataupun hal lain yang linier dengan bidang keilmuan di The Logistics Institute – Asia Pacific.