Welcome Ceremony Mahasiswi dari Showa Women’s University

Yogyakarta (17/2) — Sekolah Vokasi UGM menyambut dua mahasiswi dari Showa Women’s University (SWU) Setagaya, Tokyo, Jepang yaitu Ms. Narumi Kato dan Ms. Yuumi Kato. Kegiatan welcome ceremony diadakan pada Senin, 17 Februari 2020 di Ruang SV138 yang dihadiri oleh Dr. Ir. Silvi Nur Oktalina, S.Hut., M.Si., selaku Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Alumni dan Hubungan Internasional, Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd., selaku Ketua Departemen Bahasa, Seni dan Manajemen Budaya, Ketua Program Studi Bahasa Jepang, dan dosen dari program studi Bahasa Jepang Sekolah Vokasi UGM.

Tujuan kedatangan kedua mahasiswi ini adalah mengikuti Japanese Language Teaching Practicum Program yaitu mengajar Bahasa Jepang di negara asing, dan nantinya mereka akan mengajarkan Bahasa Jepang kepada mahasiswa jurusan Bahasa Jepang yang ada di Sekolah Vokasi UGM selama dua minggu dan setelah itu akan kembali ke Jepang. Selain untuk mengajarkan bahasa jepang, mereka juga berkeinginan untuk belajar budaya Indonesia sekaligus saling berbagi budaya mereka dengan civitas SV UGM.

“Saya merupakan mahasiswi dari program studi pendidikan bahasa Jepang, saya mengikuti program ini agar memiliki pengalaman mengajar di luar negeri. Ini merupakan pengalaman pertama kali bagi saya untuk mengajar Bahasa Jepang di negara asing dan saya juga ingin belajar budaya yang ada di Indonesia.” tutur Narumi Kato.

Ms. Narumi Kato dan Ms. Yuumi Kato disambut dengan baik oleh Ibu Dr. Ir. Silvi Nur Oktalina, S.Hut., M.Si mewakili dekan Sekolah Vokasi, “harapan saya semoga nantinya mahasiswa tetap menjaga komunikasi yang baik dengan Ms. Narumi Kato dan Ms. Yuumi Kato walaupun program mengajar sudah selesai, karna mungkin nantinya akan bertemu kembali di program yang lainnya.”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*