Mahasiswa D3 Bahasa Korea SV UGM Ikuti kuliah 1 Semester di Korea

mahasiswa Korea 2015 (1)

Program Diploma Bahasa Korea Sekolah Vokasi UGM, kembali mengirimkan 3 mahasiswa berprestasinya untuk mengikuti program student exchange di Negeri Gingseng, Korea Selatan.
Mereka adalah Irma Putri Setiawan (2013), Fatiha Syahadah (2013), dan Ba’diyah Nur Najmi Aziz (2013). Ketiganya telah melewati beberapa tahapan seleksi yang panjang dan ketat untuk mendapatkan beasiswa selama 1 semester. Nantinya ketiga mahasiswa tersebut akan mengikuti perkuliahan di 3 Universitas yang berbeda, yaitu Dongguk University, Kangwon National University, dan Chonbuk University.
Menurut Supriadianto, S.S, M.A., selaku Kaprodi Diploma Bahasa Korea SV UGM, ketiga mahasiswanya akan mengikuti perkuliahan di Korea mulai bulan September 2015 sampai dengan Januari 2016 dan setelah selesai program, akan kembali melanjutkan perkuliahan di Prodi Bahasa Korea SV UGM.
Selama mengikuti program beasiswa ini, ketiga mahasiswa tersebut akan mendapatkan fasilitas penuh berupa biaya tiket pesawat pulang pergi Indonesia-Korea, biaya hidup serta biaya pendidikan dan asrama.
“Tidak hanya itu, selama di Korea ketiga mahasiswa tersebut juga akan mendapatkan kesempatan untuk belajar Budaya Korea, serta kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Korea,” tutur Adi.