Student Forum Maastricht 2015 (SFM 2015)-Brussels

IC_SV UGMStudent Forum Maastricht adalah sebuah program konferensi akademik tahunan yang membahas topik-topik yang berkaitan dengan Eropa. Program ini juga dikenal sebagai platform atau wadah bagi pemuda dan pelajar untuk saling bertukar ide dan melakukan diskusi-diskusi dalam grup kerja berdasarkan pada isu-isu yang menjadi topik utama. SFM 2015 akan dilaksanakan di Maastricht University Campus di Brussels, Belgia pada 15-19 April 2015. Ada 5 topik yang akan dibahas dalam konferensi ini, yaitu:

  1. EU Energy Union
  2. EU Asylum Policy
  3. Independence of Regions in the EU
  4. EU minimum wage policy
  5. Data protection & digital market

 Untuk itu, panitia SFM 2015 mengundang pelajar dan mahasiswa dari seluruh dunia yang tertarik dengan isu-isu di Eropa untuk bergabung menjadi peserta. Adapun pelajar atau mahasiswa tersebut telah memiliki pengetahuan basis tentang Eropa dan institusi-institusi di dalamnya. Selain itu, pendaftar dapat berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, bahkan mereka yang tidak berlatar belakang pendidikan tentang Eropean Studies dapat mendaftar sebagai peserta.

Pendaftaran peserta Student Forum Maastricht dilakukan secara online. Pendaftar dapat mengunjungi laman BERIKUT untuk mendaftar. Selain mengisi kolom formulir, pendaftar juga diwajibkan untuk mengunggah CV dan motivation letter (maksimal 2000 karakter). Untuk CV, harap disimpan dalam bentuk pdf, doc, docx, atau odt dengan ukuran maksimal 2MB. Deadline pendaftaran adalah 22 Februari 2015.

Masing-masing peserta wajib membayar biaya program sebesar 170 Euro atau setara 190 USD. Biaya ini sudah termasuk akomodasi/hotel, makan, dan transportasi lokal. Peserta juga bisa membayar sebesar 70 Euro setara 78 USD namun tidak termasuk akomodasi. Tiket pesawat PP dan Visa menjadi tanggung jawab masing-masing peserta. Informasi lebih lanjut dapat dilihat DISINI