Mahasiswa D3 Akuntansi SV UGM Gelar Pengabdian di Desa Imogiri, Bantul.

1448272341396Mahasiswa D3 Akuntansi Sekolah Vokasi UGM mengadakan kegiatan Pengabdian Mahasiswa pada Panti Asuhan dan Warga Desa atau disingkat “PANDAWA” yang akan dilaksanakan pada Bulan Desember mendatang. Kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya, kali ini mengambil tema Pemanfaatan limbah plastik dan hidroponik sebagai penunjang ekonomi kreatif masyarakat”.

Menurut Nia (Mahasiswa Akuntansi 2014) yang juga salah satu panitia kegiatan PANDAWA, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa, program D3 akuntansi khususnya terhadap lingkungan sosial.

Nia juga menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini berupa live in 2 hari 1 malam di panti asuhan Al Huda yang terletak di Desa Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

“Hari pertama dilakukan kegiatan di rumah warga dengan membantu melakukan pekerjaan rumah sehari– hari dan melakukan pelatihan penanaman hidroponik dengan menggunakan pipa oleh narasumber yang sudah menguasai bidangnya,” tutur Nia.

Sedangkan hari kedua kegiatan dilakukan di panti asuhan yang meliputi pemberian motivasi dan mengadakan kegiatan outbond bersama anak-anak panti asuhan, serta memberikan pelatihan mengolah limbah plastik untuk menabah nilai jual di masyarakat dengan program kreativitas untuk anak anak

Bersama dengan program tersebut, panitia PANDAWA juga menyalurkan donasi untuk warga desa dan anak-anak di panti asuhan. Pihak panitia juga memberikan kesempatan kepada masyarakat luas yang ingin turut memberikan donasi. Donasi berupa uang dapat ditransfer melalui rekening berbagi : 0245-01-058295-50-6 BRI a.n PutriAndita. Sedangkan donasi berupa buku atau barang lain bisa diserahkan pada panitia dilantai 1 Kampus Diploma Ekonomika dan Bisnis SV UGM atau dapat menghubungi nomor 087762385592 ( Mella) , atau 089613295542 (Nia) agar pihak panitia langsung yang mengambil barang ketempat pemberi donasi.