Persiapkan Hadapi Persaingan Dunia Kerja, SV UGM Gelar Kuliah Umum & Pembekalan Wisuda bagi Calon Wisudawan

foto (1)

Jumat (13/5), Sekolah Vokasi UGM menggelar acara pembekalan wisuda dan kuliah umum bagi calon wisudawan / wisudawati periode Bulan Mei 2016. Acara yang dihadiri oleh 326 mahasiswa SV UGM yang secara resmi akan di wisuda pada Rabu 18 Mei 2016 mendatang, turut menghadirkan Sari Mitra Malia selaku Recruitment Head PT Mega Auto Central Finance sebagai pembicara dalam kuliah umum tersebut.

PT Mega Auto Central Finance merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan yang sudah tersebar di beberapa kota-kota besar di Indonesia, dan merupakan salah satu perusahaan yang mengikuti kegiatan Job Fair dan Career Expo yang diselenggarakan Sekolah Vokasi UGM pada 10-11 Mei 2016 yang lalu.

Selain memberikan materi tentang etika melamar pekerjaan, PT Mega Auto Central Finance juga menggelar kegiatan recruitment di SV UGM yang merupakan tindak lanjut dari kegiatan Job Fair dan Career Expo yang sudah terselenggara tersebut.

Menurut Sari Mitra Malia, paling banyak kandidiat pelamar kerja biasanya gagal di proses interview, untuk itu penting untuk mengkaji culture perusahaan yang akan kita lamar dan meriview kembali skill atau kompetensi yang kita miliki, sehingga dalam proses interview lebih siap dan bisa menjawab seluruh pertanyaan interviewer dengan baik dan tenang.

Dengan kegiatan kuliah umum ini, diharapkan calon lulusan SV UGM memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi persaingan dalam mencari pekerjaan.