Tumbuhkan Semangat Edukasi Vokasional, DEB Rayakan Dies Natalis ke-42

 

Kamis (23/03/17), Departemen Ekonomika dan Bisnis (DEB) Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta genap berusia 42 tahun. Hampir setengah abad, pencapaian yang telah diraih oleh DEB tidak mengecewakan. Berbagai prestasi dosen maupun mahasiswa lahir dari DEB. Agenda kegiatan yang dilaksanakan Sabtu, 18 Maret 2017 dihadiri oleh pimpinan SV UGM, dan segenap dosen, karyawan, pensiunan dosen dan karyawan, mitra, perwakilan mahasiswa, dan alumni.

Bertempat di Ruang Sidang Besar DEB, Ketua Departemen Ekonomi dan Bisnis Dra. Wahyu Hidayati, M.Si menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat Edukasi Vokasional untuk DEB SV UGM yang akan terus berkembang dalam perannya sebagai lembaga pendidikan tinggi, sehingga dapat turut serta dalam membangun karakter budaya bangsa.

“Dengan semangat kebersamaan, di tahun ke-42 ini, DEB akan terus menumbuhkan semangat kebersamaan di kalangan civitas akademika, mitra, alumni, dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Selain acara potong tumpeng, dalam kesempatan tersebut dilangsungkan pelantikan Keluarga Alumni Diploma Ekonomi Gadjah Mada) periode 2017-2020 dan diskusi usulan pengembangan DEB.

Dimulai dengan senam sehat rangkaian acara Dies Natalis DEB ke-42 hari ke-2, Minggu 19 Maret 2017 dilanjutkan dengan Family Gathering. Bertempat di halaman kampus DEB acara ini berlangsung meriah, berbagai lomba keluarga dan hiburan sudah dipersiapkan panitia. Puncak kemeriahan berlangsung saat pembagian doorprize yang membuat acara semakin semarak. Tepat pukul 11.30 WIB acara ditutup dengan makan siang bersama.