Sarasehan Project Base Learning dan Program Dirjen Vokasi Indonesia

Yogyakarta (14/4) — Dirjen Vokasi Indonesia Bapak Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D. hadir dalam sesi Sarasehan bersama Sekolah Vokasi UGM yang dilaksanakan secara luring di Gedung Teaching Industry Learning Center dan daring melalui zoom. Agenda dihadiri oleh Pimpinan SV UGM, Ketua Departemen, Ketua Program Studi dan Kepala Laboratorium di SV UGM. Acara sarasehan turut membahas beberapa terkait Project Based Learning serta Program Dirjen Vokasi, yang mengarahkan mahasiswa diharap dapat belajar praktik lebih banyak dibandingkan dengan belajar teori pada semester 3 sampai dengan semester 6.


Dirjen Vokasi Indonesia, Bapak Wikan Sakarinto menekankan terkait Matching Fund, Competitive Fund, dan Research Terapan agar bisa diaplikasikan di Sekolah Vokasi UGM. Selain itu softskill serta hardskill harus terus diseimbangkan dalam rangka mendukung Program Merdeka Belajar.

Acara diakhiri dengan sesi diskusi langsung bersama Dirjen Vokasi dengan Ketua Departemen, Ketua Program Studi di lingkungan SV UGM.
Semoga program yang disampaikan dan digagas dapat mendukung untuk pembangunan Pendidikan Vokasi lebih maju.

Penulis: Leonieta M.F

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*