Syawalan 1443H Keluarga Besar Sekolah Vokasi UGM

Yogyakarta (9/5) – Bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Sekolah Vokasi UGM mengadakan kegiatan Halal Bi Halal sekaligus Syawalan keluarga besar Sekolah Vokasi UGM yang diselenggarakan di Co-working Space Lantai 1, Gedung TILC SV UGM.  Agenda syawalan  dilaksanakan secara luring dan daring yang mengundang civitas akademika SV UGM, yaitu Pimpinan, Dosen, Tendik, Mahasiswa Alumni, Perwakilan Departemen yang ada di Sekolah Vokasi  serta Dharma Wanita. Selain dalam rangka silaturahmi, agenda syawalan ini juga dimeriahkan dengan ucapan hari raya idul fitri dari masing-masing Departemen serta penghargaan alumni berprestasi dalam bidang kewirausahaan. Pada acara tersebut juga dibacakannya Ikrar Syawalan oleh Dr. Lilik Dwi Setyana, S.T., M.T. selaku perwakilan dosen dan bapak Bapak Sugiyatno selaku perwakilan tenaga kependidikan. 

Pada acara tersebut, bapak Dekan Sekolah Vokasi UGM, bapak Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono berkesempatan memberikan sambutan. Beliau menyampaikan “Bulan Syawal ini diharapkan dapat menambah semangat dan nilai-nilai positif untuk diri kita semua. Sekolah Vokasi memiliki banyak tugas, salah satunya adalah menciptakan lapangan kerja. Maka dari itu, Sekolah Vokasi akan merealisasikan kegiatan PBL (Project Based Learning) yang mana pada kegiatan ini akan banyak ditemukan produk-produk bibit unggul yang diciptakan oleh mahasiswa”.

Pada acara tersebut juga diumumkannya penghargaan bagi alumni berprestasi Sekolah Vokasi UGM di bidang Wirausaha Pelopor Cipta Kerja Pendidikan Vokasi yang membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Hal ini membuktikan bahwa Sekolah Vokasi UGM tidak hanya mencetak SDM yang siap berkarya di dunia kerja, namun juga SDM yang memiliki jiwa kewirausahaan (entrepreneurship). Penghargaan tersebut diberikan kepada Nanang Heruno, A.Md., alumni Departemen Teknik Mesin, pendiri UD. Kripton Gama Jaya yang bergerak di bidang pembuatan aksesoris sepeda motor; kemudian penghargaan kepada I Made Nugraha Jaya Wardana S.T. alumni Departemen Teknologi Kebumian, pendiri  PT. Kantara Indonesia Group yang memproduksi alat dan teknologi survey pemetaan; serta Suhartanto, S.Kom. Alumni D3 Rekam Medis SV UGM Angkatan 2003, pendiri CV Sahabat Mediakom yang menyediakan produk Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dan berbagai solusi teknologi informasi untuk pelayanan Kesehatan yang telah digunakan sebagai sarana praktikum bago mahasiswa di Lab Rekam Medis SV UGM. 

Selain penghargaan, ucapan terima kasih juga diberikan kepada Ketua Keluarga Alumni Vokasi Gadjah Mada (Kavogama), yaitu Bapak H. Mas Yanto Herlianto atas kontribusi hebatnya dalam mengarahkan Kavogama. Agenda ditutup dengan sesi jabat tangan halalbihalal serta ramah tamah tamu yang hadir secara luring.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*