Kenalkan Sekolah Vokasi Lebih Luas, BEM KM SV UGM Gelar Jovfest 2022

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM (BEM KM SV UGM) sukses menggelar main event Jogja Vocational Festival (Jovfest) 2022 selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (3/9 – 4/9).

Acara main event tersebut terdiri dari bazar, donor darah, expo of department, performing art of department, dan talkshow yang membahas seputar creativepreneur dan mental health. Acara tersebut kemudian ditutup dengan kemeriahan private concert yang menghadirkan bintang tamu Soegi Bornean dan Aftershine.

Sebelumnya, Jovfest 2022 juga telah menggelar serangkaian kegiatan pre-event yang digelar pada bulan Juni hingga Juli. Kegiatan ini terdiri dari Mobile Legend competition, essay competition, dan tour de faculty yang diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas di Yogyakarta.

Melalui kegiatan ini, Dekan Sekolah Vokasi Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono berharap SV UGM dapat dikenal secara lebih luas lagi dan menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kewirausahaannya.

“Tentunya kita berharap Jogja Vocational Festival ini menjadi ajang untuk memperkenalkan Sekolah Vokasi UGM secara lebih luas lagi dan menjadi wadah bagi mahasiswa kita untuk terus berkreasi, berinovasi, serta berkolaborasi sehingga jiwa kewirausahaan mereka makin berkembang,” ujarnya. 

Rencananya, Jogja Vocational Festival akan digelar setiap tahunnya dan menjadi salah satu acara yang digelar dalam rangka memperingati dan meramaikan Dies Natalis Sekolah Vokasi UGM. Selain Jovfest 2022, Dies Natalis ke-13 SV UGM pada tahun ini juga akan menggelar beberapa kegiatan menarik lainnya seperti lomba video, lomba olahraga, dan seminar nasional.

 

Penulis: Rafi Muflih Rabbani