Mahasiswa SV UGM Sabet Juara 2 Kategori 3G Plate Mechanical Fair UNY 2022

Mahasiswa D4 Teknologi Rekayasa Mesin, Sekolah Vokasi UGM angkatan 2021 bernama Indra Kusuma berhasil meraih predikat Juara 2 Kategori 3G Plate dalam kompetisi Mechanical Fair UNY 2022 yang diselenggarakan pada 1 Oktober 2022 oleh Fakultas Teknik UNY.

Perlombaan pengelasan atau teknik welding dengan posisi 3G vertical up sekaligus sertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) tersebut merupakan kompetisi bergengsi yang bertujuan menyiapkan tenaga profesional bidang pengelasan di masa yang akan datang sehingga adanya keterbatasan bentuk geometri dari suatu bagian infrastruktur tidak lagi menjadi masalah dan pekerjaan dapat terselesaikan secara praktis dan fleksibel.

Indra Kusuma, Mahasiswa D4 Teknologi Rekayasa Mesin Sekolah Vokasi UGM

Dosen pembimbing Dr. Widia Setiawan, S.T., M.T. menyatakan bahwa lomba welding merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensinya. Selain itu Kepala Departemen Teknik Mesin SV UGM, Dr. Lilik Dwi Setyana, S.T., M. T. juga menjamin adanya berbagai fasilitas di departemen untuk dimanfaatkan mahasiswa serta membuka peluang lebar pendanaan sehingga mahasiswa dapat aktif berkompetisi diluar.

“Saya sangat bersyukur dengan kemenangan ini karena hampir setiap tahunnya Departemen Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM memenangkan National Welding Competition yang diadakan oleh Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) maupun perguruan tinggi lain seperti Mechanical Fair UNY 2022 dan untuk tahun ini saya bisa turut andil dalam menyumbang prestasi tersebut untuk DTM SV UGM” tutup Indra.

 

Sumber: kreativitas.ugm.ac.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*