Sekolah Vokasi UGM Gelar Acara Temu Alumni untuk Rayakan Dies Natalis ke-13

Sekolah Vokasi (SV) UGM menggelar acara temu alumni yang merupakan rangkaian acara dies natalis ke-13 pada hari Sabtu (22/10/2022) di Gedung TILC SV UGM, Sekip. Acara ini dilakukan secara hibrid luring dan daring yang diikuti oleh sekitar 100 peserta alumni SV UGM. Temu Alumni SV UGM dirayakan secara hangat, antusias dan penuh kegembiraan dipandu oleh dua MC kondang, Tako Mintardja dan Anang Batas.

Ketua KAGAMA H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. saat menghadiri Temu Alumni SV UGM 2022.

Ketua Umum PP Kagama, Ganjar Pranowo hadir secara daring di acara ini. Beliau menyampaikan sambutannya melalui zoom sembari memuji kemajuan yang telah dicapai oleh SV UGM. Dalam sambutannya, beliau mengatakan,  “Sukses selalu buat SV. Teruslah berkarya buat negeri ini.”

Selain itu, mantan Dekan SV, Wikan Sakarinto turut menyampaikan sambutan secara online meskipun sedang menunaikan ibadah umroh di tanah suci. Beliau berharap agar kampus dapat didukung sepenuhnya oleh para alumni karena Sekolah Vokasi UGM tidak akan bisa berkembang besar tanpa dukungan dari lulusannya. “Sebagai alumni SV kita harus hebatkan bersama almamater kita, dan jangan lupa untuk menciptakan link serta network yang kuat,” ujarnya.

Tak lupa pula, Dr. Agus Maryono selaku dekan Sekolah Vokasi UGM juga menyampaikan sambutannya. Beliau hadir secara luring di acara temu alumni, mengatakan ikatan kuat dan perasaan memiliki alumni sangat penting untuk kemajuan kampus. Beliau menambahkan, “Saat ini SV memiliki 8 departemen dan 21 prodi, dengan jumlah mahasiswa ada 6000-an orang. Dari sisi jumlah, menempati rangking 2 di kampus UGM di bawah Fakultas Teknik.” Ia juga menegaskan bahwa SV akan siap membantu bagi lulusannya yang belum mendapat pekerjaan.

Ketua KAVOGAMA, Mas Yanto Herlianto mengatakan organisasi yang dipimpinnya juga siap membantu alumni SV dalam hal pekerjaan dan ikut menciptakan network sesama alumni. Menurutnya pada setiap kesempatan temu alumni, KAVOGAMA mencoba menyatukan seluruh alumni SV baik dari PAT, PAAP, FNT, FNE, D3 Teknik, D3 Ekonomi, D3 semua jurusan yang ada di UGM, terutama SV. Beliau juga menjelaskan bahwa prioritas Kavogama adalah memberikan sumbangsih dan apresiasi kepada mahasiswa SV yang tidak mampu, serta mahasiswa berprestasi dalam bentuk Beasiswa KAVOGAMA Award. Ketua KAVOGAMA tersebut berharap para alumni dapat memberikan kontribusi lebih besar lagi terhadap kampus SV, dan bisa membantu para adik-adik mahasiswa yang magang maupun memberikan peluang kerja, serta memberikan pembelajaran bagi yang ingin berwiraswasta.

Ketua KAVOGAMA Mas Yanto Herlianto saat memberikan sambutan di Temu Alumni SV UGM 2022.

Di akhir sambutannya, Mas Yanto Herlianto menyampaikan, “Semoga dengan adanya acara temu alumni KAVOGAMA yang dihelat setahun sekali bisa bermanfaat buat semuanya. Saya berharap selanjutnya dapat diteruskan oleh alumni KAVOGAMA yang muda-muda yang murni lulusan SV.”

Keseruan Temu Alumni SV UGM dalam rangka Dies Natalis ke-13.

Agenda Temu Alumni SV 2022 ini ditutup dengan sajian Line Dance dari Ibu-Ibu Komunitas Kagama Dansa Seirama pimpinan Herni Margiyanti. Komunitas yang mayoritas anggotanya merupakan alumni FNE yang notabene adalah bagian dari keluarga besar SV itu, tampil sangat rancak dan kompak. Mereka mengajak seluruh peserta untuk ikut bergoyang, mengikuti irama musik. 

 

Sumber: Humas KAGAMA

Penulis: Fatimah Azzahra

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*