Jajaki Potensi Kolaborasi Baru, Tunghai University Berkunjung ke Sekolah Vokasi UGM

Tunghai University melakukan kunjungan ke Sekolah Vokasi UGM di Gedung TILC pada Kamis, 1 Desember 2022. Universitas Tunghai adalah universitas swasta tertua di Taiwan, yang didirikan pada tahun 1955. Universitas ini didirikan oleh United Board for Christian Higher Education in Asia dan terletak di Distrik Xitun, Taichung, Taiwan. Kunjungan yang disambut hangat oleh SV UGM tersebut dilakukan untuk diskusi penjajakan kerjasama bersama. Pada acara ini, Tunghai University memberikan informasi mengenai lingkungan kampus serta kolaborasi Dekan SV UGM dalam proyek “Dongda River Revitalization”. 

Kunjungan Tunghai University dihadiri oleh Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd. M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Nurulia Hidayah, S.Pt., M.P. selaku Manajer Unit Hubungan Internasional, serta beberapa kepala departemen di lingkungan Sekolah Vokasi UGM. Selain itu, turut hadir Ibu Ganies Riza A., S.Si., M.Sc. selaku dosen Fakultas Biologi UGM yang pernah menempuh studi di Tunghai University.

Sementara itu, dari pihak Tunghai University dihadiri oleh Prof. Min-Hsun Liao selaku Chief International Officer Tunghai University dan Ms. Evonne Liu selaku Executive Officer Tunghai University.

Prof. Min-Hsun Liao saat menyampaikan potensi kolaborasi Tunghai University dengan SV UGM

Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner juga memanfaatkan kesempatan ini dengan mengajukan permohonan agar dapat berkolaborasi dengan Tunghai University pada program MBKM, Summer Course, ataupun program ekstensi sarjana. Selain itu, diskusi ini juga membahas program beasiswa S3 bagi para dosen yang diharapkan dapat terealisasi pada tahun 2023. Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya pun turut memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan peluang kerja sama bagi mahasiswanya.

Dalam sambutan Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd. M.Pd. menyampaikan kebahagiaannya atas kunjungan dari Tunghai University. Beliau juga mendorong  agar setiap departemen membuat draft MoU maupun Perjanjian Kerja Sama dengan Tunghai University.

Sesi foto bersama perwakilan SV UGM dan Tunghai University

“Saya harap, setiap departemen dapat membuat draft MoU atau Perjanjian Kerja Sama terlebih dahulu. Kemudian, nantinya Bidang Kerjasama SV akan membantu dalam proses verifikasi hingga kerjasama terealisasi,” ujar beliau dalam sambutannya.

Penulis: Fatimah Azzahra

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*