Mahasiswa SV UGM Juara 2 Huawei ICT Competition Cloud Track National Level

Kabar membanggakan kembali datang dari mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada di akhir tahun ini yang berhasil menjadi Juara 2 dalam ajang Huawei ICT Competition Cloud Track National Level 2022.

Huawei ICT Competition Cloud Track merupakan kompetisi yang digelar oleh Huawei Academy Indonesia secara daring pada 11 November 2022 lalu. Kompetisi ini menjadi ajang bagi mahasiswa dari universitas seluruh dunia memamerkan dan mengomunikasikan bakat mereka.

Melalui kompetisi ini, peserta diharapkan dapat bersaing secara sehat dan bertukar pikiran sehingga meningkatkan pengetahuan TIK dan keterampilan praktis mereka. Dengan demikian, kemampuan mereka untuk berinovasi dengan menggunakan teknologi dan platform baru dapat meningkat.

Dalam kompetisi Huawei ICT Competition Cloud Track National Level 2022, tim SV UGM terdiri dari tiga orang mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet Angkatan 2020 yaitu Sigit Bayu Cahyanto, Ridho Ahmad Hidayat, dan Bintang Kumarasakti.

Salah satu mahasiswa yang menjadi juara tersebut menyampaikan bahwa timnya membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk mempersiapkan diri.

“Persiapan kami sekitar satu bulan yang meliputi pengerjaan course untuk persiapan Cloud serta melakukan koordinasi dan diskusi secara intens untuk pembuatan strategi,” ujar Sigit.

Tak hanya itu, Sigit yang sekaligus mewakili timnya juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung persiapan mereka.

“Terima kasih kepada Bapak Ronald Adrian selaku dosen pembimbing serta segenap sivitas akademika Departemen Teknik Elektro dan informatika, maupun SV UGM yang telah memberikan support dan bimbingan selama ini untuk bisa mengikuti kompetisi ini dengan baik,” tutupnya.

 

Penulis: Rafi Muflih Rabbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*