Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan DitJen Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan (PDASRH)

Sekolah Vokasi UGM melaksanakan seremoni penandatangan Perjanjian Kerja SAMA (PKS) dengan Direktorat Jenderal Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan (PDASRH) di gedung Teaching Industry Learning Center Sekolah Vokasi UGM pada Jumat (23/06). Penandatangan Kerja Sama (PKS) tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama antara Sekolah Vokasi UGM dengan Direktorat Jenderal Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan (PDASRH).

Seremoni penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri langsung oleh Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono selaku Dekan Sekolah Vokasi, Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, Ketua Departemen dan Ketua Program Studi di Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya, sekretaris departemen di Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner, dan Ketua Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Hutan.

 

Dalam acara tersebut turut hadir juga Ir. Sri Handayaningsih, M.Sc selaku Sekretaris Direktorat Jenderal PDASRH, Nikolas Nugroho S, S.Hut., MT selaku Direktur Rehabilitasi Hutan, Arief Setiyo Utomo, S.Hut,. M.For.Sc selaku Kepala BPDAS Serayu Opak Progo, Rohimah Nugraheni SHUT MSI selaku Kepala BPDAS Pemali Jeratun, Elma, S.Hut., M.Sc selaku Kepala Seksi Penguatan Kelembagaan BPDAS Serayu Opak Progo, dan R. Arif Sasongko Wijayanto, S.H., M.H selaku Analis Hukum pada Setditjen PDASRH.

Dalam sambutannya, Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono selaku Dekan Sekolah Vokasi berkata bahwa acara kerja sama ini sangat bagus untuk mengawali konsep baru Sekolah Vokasi UGM.

“Kerja sama ini baik sekali untuk mengawali konsep baru kami yaitu berintegrasi,” ungkap Dekan Sekolah Vokasi UGM. 

 

Selain itu,  Ir. Sri Handayaningsih, M.Sc selaku Sekretaris Direktorat Jenderal PDASRH turut juga memberikan sambutan pada acara tersebut. Beliau berkata bahwa kerja sama ini sangat penting dalam pengembnagan kompetensi mahasiswa dan menjadi terobosan baru.

“Kerja sama ini sangat penting untuk kita laksanakan untuk aspek pengembangan kompetensi mahasiswa dan menjadi inovatif dan terobosan baru untuk kami,” ungkap Sekretaris Direktorat Jenderal PDASRH.

 

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja SAMA (PKS) antara Dekan Sekolah Vokasi UGM dan Sekretaris Direktorat Jenderal PDASRH serta ditutup dengan sesi foto bersama.

Penulis: Shafira Ramadhina Putri

Editor: Humas SV UGM