SEASAC 2023: Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada Menjadi Tuan Rumah 4th SEASAC 2023

Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada menjadi tuan rumah bagi ajang South-East Asia Sales Competition (SEASAC) 2023. Lebih dari 130 mahasiswa dari 63 universitas di total lima negara dengan antusias mendaftar untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Tak hanya mahasiswa, kompetisi ini juga melibatkan para juri dan acting buyers dari 11 negara berbeda, termasuk di dalamnya perwakilan dari 34 perguruan tinggi dan 7 industri.

Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada Menjadi Tuan Rumah 4th SEASAC 2023
Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada Menjadi Tuan Rumah 4th SEASAC 2023

4th SEASAC 2023 resmi dimulai pada Selasa, 12 September 2023 dengan opening ceremony yang dibuka oleh Competition Director: Fani Pramuditya, S.E., M.B.A. yang juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada: Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd.  Opening ceremony dilanjutkan dengan Babak Kualifikasi yang dibagi dua sesi. Sebanyak 38 kontestan melanjutkan pertandingan pada Babak Perempat Final yang dilaksanakan keesokan harinya, Rabu, 13 September 2023. Kedua babak ini dilaksanakan secara daring.

SEASAC, sebuah inisiatif yang berakar dari program European Community ERASMUS+, didirikan untuk mempromosikan dan meningkatkan pendidikan penjualan B2B di Asia Tenggara. Selama tiga tahun terakhir, SEASAC telah dilaksanakan melalui konsorsium yang terdiri dari perguruan tinggi dan lembaga pemerintah di Asia Tenggara serta lembaga pendidikan Eropa.

Sebagai Competition Director 4th SEASAC 2023: Fani Pramuditya, S.E., M.B.A., Project Manager: Nabilla Kusuma Vardhani, S.I.P., M.A., Administration Manager: Nur Endah Nugraheni, S.S., M.A., Relation Manager: Alfelia Nugky Permatasari, S.S., M.A., Operation Committee: Penalaran Center Community (PCC) Sekolah Vokasi UGM. Kompetisi ini juga terselenggara berkat dukungan PT Artha Sumatera Abadi, PT Riau Andalan Pulp and Paper, Balai Besar Wilayah Sungai Serayu – Opak, SEAMOLEC, dan Binus University.

SEASAC menantang mahasiswa untuk mempertajam keterampilan komunikasi dan persuasinya dengan menjalankan peran sales representative dari perusahaan B2B. PT Artha Sumatera Abadi menjadi case studi pada kompetisi tahun ini, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengatasi tantangan penjualan yang kompleks yang dihadapi oleh perusahaan B2B.

Sebanyak 21 peserta terbaik, akan bersaing pada babak semi-final pada tanggal Rabu, 18 Oktober 2023 mendatang secara luring di Sekolah Vokasi UGM. Enam terbaik dari mereka akan bertanding di babak final pada Kamis, 19 Oktober 2023, di lokasi yang sama. Good luck!

Alfelia Nugky Permatasari

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*