Produk Sekolah Vokasi UGM Ramaikan Pameran Konstruksi Indonesia 2023

Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) mendapatkan undangan dari Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk turut serta dalam kegiatan Pameran Konstruksi Indonesia pada 1-3 November 2023 yang bertempat di Jakarta International Expo (Jiexpo). Pada kesempatan kali ini Pameran Konstruksi Indonesia mengusung tema “Akselerasi Transformasi Digital Sektor Konstruksi Untuk Mewujudkan Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan”. 

Sekolah Vokasi UGM memamerkan  beberapa produk unggulan Sekolah Vokasi di Hall A Booth No. J-34, antara lain,  Video dan Sistem 3D City Model, BIM jalan dan jembatan, dan Sistem Monitoring Kondisi Jalan dan GENDING (Heritage BIM) dari Departemen Teknologi Kebumian (DTK);  RFID (Radio Frequency Identification) Robot dari Departemen Teknik Elektro dan Informatika (DTEDI); serta  Beton Porus,  Miniatur Pemanen Air Hujan, dan 1 set Alat Pemanen Air Hujan dari Departemen Teknik Sipil (DTS).  

Booth Sekolah Vokasi ini dijaga oleh beberapa dosen Sekolah Vokasi yang menjadi perwakilan yaitu, Irkhas Bayu Faveryan dan Pratama Tirza Surya S, S.Tr.T., M.Sc dari DTS, Hanif Ilmawan, S.T., M.Eng. dari DTK,  dan Dr. Umar Taufik, S.Kom., M.Cs. selaku Manajer Hubungan Internasional Sekolah Vokasi UGM. 

“Kegiatan ini sangat menarik karena bisa mempertemukan semua stakeholder konstruksi, yakni regulator, owner, konsultan, kontraktor, supplier, bahkan dari pihak akademisi. SV UGM berhasil unjuk diri dengan menampilkan produk-produk unggulan yang siap diaplikasikan guna menjawab kebutuhan industri konstruksi,” Jelas Pak Hanif, Dosen Departemen Teknik Kebumian.

Kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Kementerian PUPR  ini diharapkan dapat menjadi ajang berkumpulnya para pelaku utama konstruksi yang diharapkan dapat mewujudkan Usaha Jasa Konstruksi Nasional yang profesional, efisien, berdaya saing di pasar nasional dan mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri, serta dapat berkiprah dan meraih pangsa Internasional. 

Penulis: Novita Widhi Astuti

Editor: Humas SV UGM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*