Sekolah Vokasi UGM Jalin Kerja Sama dengan Ikatan Ahli Lingkungan Hidup Indonesia (IALHI)

Sekolah Vokasi UGM melaksanakan seremoni Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Ikatan Ahli Lingkungan Hidup Indonesia (IALHI) bertempat di gedung Teaching Industry Learning Center (TILC) ruang 201 pada Rabu (07/02). Perjanjian Kerja Sama bertujuan untuk menjalin kesepakatan bersama pada bidang pengembangan SDM dan inovasi teknologi di bidang lingkungan hidup antara Departemen Teknik Sipil Sekolah Vokasi UGM dengan Ikatan Ahli Lingkungan Hidup Indonesia (IALHI).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng. selaku Dekan Sekolah Vokasi UGM, Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni Sekolah Vokasi UGM, serta tamu undangan yang lainnya.

Penandatangan Kesepakatan Bersama ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Prabang Setyono, M. Si., C.EIA, Ir., I.P.M. selaku Ketua Umum  Ikatan Ahli Lingkungan Hidup Indonesia (IALHI) beserta jajarannya, Dewan Pengawas Ikatan Ahli Lingkungan Hidup Indonesia (IALHI), dan Dewan Pembina Ikatan Ahli Lingkungan Hidup Indonesia (IALHI).

Dalam acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama ini juga dilaksanakan pelantikan pengurus Ikatan Ahli Lingkungan Hidup Indonesia periode 2023 – 2028, yang dilanjutkan dengan  foto bersama.

Ketua umum Ikatan Ahli Lingkungan Hidup Indonesia (IALHI), Prof. Dr. Prabang Setyono, M. Si., C.EIA, Ir., I.P.M.  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus Ikatan Ahli Lingkungan Hidup Indonesia merupakan para pelopor, perintis, dan pemikir untuk berkontribusi terhadap keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia.

Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng. selaku Dekan Sekolah Vokasi UGM turut menyampaikan sambutan pada acara tersebut.

“Kerja sama ini dapat berguna untuk menyalurkan pikiran-pikiran untuk  Indonesia. Sekolah Vokasi UGM juga siap untuk menjadi host dan memfasilitasi bagi semua ikatan ahli,” Ujar Dekan Sekolah Vokasi UGM

Di akhir sambutannya, Prof. Agus Maryono yang juga selaku Dewan Pembina Ikatan Ahli Lingkungan Hidup Indonesia (IALHI) menambahkan bahwa kerja sama dengan IALHI ini merupakan suatu sinergi  luar biasa untuk memitigasi, mengadaptasi, dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Indonesia.

Penulis : Gabriela Praharani

Editor : Humas SV UGM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*