Buka Peluang Karier dengan 42 Mitra Perusahaan, Sekolah Vokasi UGM Gelar Career Days 2024

Ikon SDGs 4 Pendidikan BermutuIkon SDGs 8 Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomiSekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) mengadakan Career Days 2024 pada 15-16 Mei 2024, dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Acara ini terbuka untuk umum dan berlangsung di gedung Grha Sabha Pramana UGM lantai 1. Adapun tujuan diadakannya job fair ini adalah untuk menjembatani dunia karier dengan mahasiswa serta masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya. Melalui Career Days SV UGM, mitra perusahaan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan talenta muda berbakat yang kemudian dapat dijaring untuk talent pool. Sementara itu, para pencari kerja dapat menjelajahi berbagai kesempatan karier yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka. Oleh karena itu, acara ini tentunya memfasilitasi peluang kolaborasi antara mahasiswa dan masyarakat umum dengan perusahaan-perusahaan mitra.

Sekolah Vokasi UGM Career Days 2024
Sekolah Vokasi UGM Career Days 2024

Pada pembukaan acara Career Days 2024, Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng. selaku Dekan Sekolah Vokasi UGM memaparkan berbagai bidang yang dipelajari di SV UGM dan kaitannya antara satu sama lain melalui kolaborasi interdisipliner. Selain itu, beliau juga menyampaikan nilai-nilai yang perlu dikuasai mahasiswa SV UGM guna memenuhi kebutuhan industri “Mahasiswa vokasi itu memerlukan teori yang kuat, praktik hebat, serta solusi tepat untuk mengemban tugas-tugas dari mitra.” ujar beliau dalam sambutannya.

Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng.
Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng.

SV UGM Career Days 2024 dirancang sebagai bentuk kolaborasi antara Sekolah Vokasi UGM dan Dunia Usaha serta Dunia Industri yang dikemas dalam serangkaian aktivitas yang menarik. Peserta dapat bertemu langsung dengan perwakilan perusahaan, menghadiri sesi pemaparan informatif, dan mengeksplorasi berbagai peluang karier di berbagai industri. Bagi perusahaan, acara ini adalah platform yang sempurna untuk mempromosikan profil mereka, mengkomunikasikan visi dan misi, serta merekrut tenaga kerja yang berkualitas secara efisien. Sementara itu, para pencari kerja memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan perusahaan dan membangun koneksi yang penting untuk masa depan mereka. Rangkaian aktivitas yang dapat dijelajahi oleh para peserta Career Days 2024 terdiri dari sesi presentasi dari mitra perusahaan, kunjungan booth mitra perusahaan, hingga walk in interview bagi peserta yang lolos seleksi berkas di beberapa perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan. 

kolaborasi antara Sekolah Vokasi UGM dan Dunia Usaha serta Dunia Industri
Kolaborasi antara Sekolah Vokasi UGM dan Dunia Usaha serta Dunia Industri

Adanya peningkatan jumlah mitra Career Days di tahun ini menjadi sebanyak 42 perusahaan pun disambut dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta. Jumlah peserta di hari pertama mencapai 2.042 orang yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum. Sementara itu, perusahaan yang menjadi mitra Career Days 2024 meliputi PT Kalimantan Prima Persada, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, (RSUD dr. Doris Sylvanus, RSUD Hanau, RSJ Kalawa Atei), PT Mitrabara Adiperdana, PT Citra Tubindo Tbk, PT Ecogreen Oleochemicals, Mowilex, Argon Group, Arista Group, PT Toyo Ink Indonesia, Teleperformance, PT Maju Bersama Gemilang, Dental Cobra, Mitra Berdaya Optima, PT Smart Multi Finance, Cahaya Jakarta Group, PT Prevented Ocean Plastic Indonesia, PT Superior Prima Sukses, Mr DIY, Mahaghora, PT Intikom Berlian Mustika, PT Wahana Artha Group, PT Ultra Sakti, PT Adi Sarana Armada Tbk, PT Sumatera Dinamika Utama, PT China State Construction Overseas Development Shanghai, Sekolah Kristen Tritunggal, Alfagift, PT Pertamina Gas Negara, April Group, PT Mitra Kasih Perkasa, KPN Corp, PT Carsurin Tbk, Sekolah Pelita Bangsa, PT Steel Pipe Industry Of Indonesia, PT Sulfindo Adiusaha, Nasmoco Group, PT Inti Karya Persada Tehnik (IKPT), PT Indonesia Weda Bay Industrial Park, PT Transportasi Gas Indonesia, Michelin Indonesia, PT Indonesia Epson Industry, dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Penulis: Nadiva Rizkita Agustina

Editor: Humas SV UGM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*