Sekolah Vokasi UGM Sediakan Layanan Konseling untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Mahasiswa

Yogyakarta, 17 Mei 2024 – Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) kini menyediakan Layanan Konseling untuk mendukung kesehatan mental mahasiswa. Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan emosional dan psikologis kepada para mahasiswa, sesuai dengan tujuan SDG 3 yaitu Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan.

Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) kini menyediakan Layanan Konseling untuk mendukung kesehatan mental mahasiswa
Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) kini menyediakan Layanan Konseling untuk mendukung kesehatan mental mahasiswa.

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mahasiswa, Sekolah Vokasi UGM telah meluncurkan program konseling pada awal bulan ini. Layanan ini tersedia bagi seluruh mahasiswa yang membutuhkan dukungan dalam menghadapi berbagai masalah seperti stres, kecemasan, overthinking, dan lainnya. Layanan ini juga diharapkan dapat membantu mahasiswa mengatasi tekanan akademik dan sosial.

Peluncuran Layanan Konseling ini dilakukan sebagai wujud nyata komitmen dari SV UGM dalam mendukung kesehatan mental mahasiswa. Dengan harapan, setiap mahasiswa harus memiliki akses kedalam dukungan yang mereka butuhkan untuk berkembang secara akademis dan pribadi.

Program ini juga merupakan bagian dari upaya SV UGM dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya SDG 3 yang fokus pada Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan. Dengan adanya layanan Konseling ini, diharapkan mahasiswa dapat memperoleh dukungan yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mental mereka, sehingga mampu berprestasi secara akademis serta berkembang secara pribadi.

Konseling ini dikelola oleh tim profesional yang terdiri dari psikolog dan konselor yang berpengalaman. Mahasiswa dapat mengakses layanan ini dengan mudah melalui platform online yang disediakan oleh SV UGM. Program ini memberikan sesi konseling pada setiap individu. Harapannya layanan ini dapat menjadi langkah positif dalam menciptakan lingkungan kampus yang lebih sehat secara mental dan emosional.

Untuk informasi lebih lanjut, mahasiswa dapat mengunjungi akun Instagram @mentalcaresvugm dan TikTok @mentalhealthsv atau langsung menghubungi pusat layanan Konseling di SV UGM.

Penulis: Laila Nur Azizah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*