Sekolah Vokasi UGM Pererat Silaturahmi dengan Orang Tua Mahasiswa di POTMASEVO GAMA

Yogyakarta, 29 Juli 2024 – Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) mengadakan Pertemuan Perkumpulan Orang Tua/Wali Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM (POTMASEVO GAMA). Acara yang diselenggarakan di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Sekolah Vokasi UGM dengan orang tua/ wali mahasiswa, serta wadah bagi Sekolah Vokasi UGM memberikan paparan informasi mengenai akademik dan kemahasiswaan.

Sekolah Vokasi UGM juga memberikan ruang diskusi dan tanya jawab untuk orang tua/ wali mahasiswa dengan pihak Sekolah Vokasi UGM
Sekolah Vokasi UGM juga memberikan ruang diskusi dan tanya jawab untuk orang tua/ wali mahasiswa dengan pihak Sekolah Vokasi UGM

Agenda yang dibuka langsung oleh Dekan Sekolah Vokasi UGM ini mengundang orang tua/ wali mahasiswa baru Sekolah Vokasi UGM angkatan 2024 yang bertepatan dengan masa pembukaan Pionir Gadjah Mada. Dalam sambutannya Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng. menjelaskan bahwa dosen-dosen di Sekolah Vokasi UGM akan terus memotivasi, mengapresiasi, menginspirasi, dan berdialog dengan mahasiswa. Beliau juga menekankan bahwa UGM adalah universitas pancasila, universitas kerakyatan, dan universitas kebangsaan.

Adapun agenda selanjutnya adalah paparan mengenai akademik dan kemahasiswaan di Sekolah Vokasi UGM oleh Dr. Leo Indra Wardhana, M.Sc., CFPR., GRCE. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Sekolah Vokasi UGM. “Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM akan langsung diajak ke lapangan untuk mengimplementasikan teori secara praktis, sehingga pilihan untuk melanjutkan studi di Sekolah Vokasi UGM merupakan paket komplit. Di sini mahasiswa senantiasa didorong untuk senantiasa mencetak prestasi dengan perolehan kejuaraan dalam berbagai bidang. Sekolah Vokasi UGM adalah pilihan yang tepat dan Sekolah Vokasi merupakan masa depan bangsa”. Jelasnya.

Sekolah Vokasi UGM juga memberikan ruang diskusi dan tanya jawab untuk orang tua/ wali mahasiswa dengan pihak Sekolah Vokasi UGM. Seluruh Kepala Departemen juga turut hadir mempresentasikan gambaran departemennya kepada audiens. Mulai dari DBSMB, DLIKES, DTK, DTHV, DTM, DTS, DTEDI, hingga DEB. 

POTMASEVO GAMA diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi yang efektif antara Sekolah Vokasi UGM dengan orang tua/ wali mahasiswa. Melalui acara ini, diharapkan orang tua/ wali mahasiswa dapat memperoleh informasi yang lengkap dan jelas mengenai akademik dan kemahasiswaan di Sekolah Vokasi UGM. Sehingga, kedua belah pihak memiliki komunikasi yang interaktif dan aktif guna dapat memberikan dorongan semangat untuk para mahasiswa Sekolah Vokasi UGM selama menempuh pendidikan dan menjalani dinamika perkuliahan di Sekolah Vokasi UGM.

Penulis: Bulan Seva

Editor: Humas SV UGM

Gambar: Dokumentasi Humas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*