DLIKES SV UGM menjadi Penyelenggara TF SCALE X 2024: Kolaborasi UGM dan Republic Polytechnic

Yogyakarta, 26 September 2024 – Departemen Layanan Informasi dan Kesehatan (DLIKES) Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar acara Opening Ceremony Temasek Foundation Specialists’ Community Action and Leadership Exchange (TF SCALE X) 2024. Acara ini merupakan hasil kerja sama antara Sekolah Vokasi UGM dengan Republic Polytechnic, Singapura, yang diselenggarakan pada hari Kamis, 26 September 2024, mulai pukul 10.30 hingga 15.00 WIB di Ballroom Gedung Teaching Industry Learning Center (TILC), Blimbingsari, Yogyakarta. 

Acara ini dihadiri oleh Dekan Sekolah Vokasi, Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng.,Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd., Manajer Unit Hubungan Internasional Sekolah Vokasi UGM, Alfelia Nugky Permatasari, S.S., M.A., dan Ketua Departemen Layanan dan Informasi Kesehatan Dr. Nur Rokhman, S.Si., M.Kom beserta jajarannya. Acara ini dihadiri juga oleh perwakilan dari Republic Polytechnic, Ms. Tan Hwee Ling yang turut memberikan sambutannya.

Dekan Sekolah Vokasi, Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, menyambut mahasiswa dan dosen dari Republic Polytechnic Singapura.
Dekan Sekolah Vokasi, Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, menyambut mahasiswa dan dosen dari Republic Polytechnic Singapura.

Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng., selaku Dekan Sekolah Vokasi mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa dan dosen dari Republic Polytechnic Singapura. Dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan dalam TF SCALE 2024 ini dapat bermanfaat untuk masa depan para mahasiswa, “what you learn in the campus is similar to what you will find in the field. I love these things very much and I would say this to all my friends here. School of Vocational and Applied Science Universitas Gajah Mada would like to prioritise collaborating and working with South East Asia Countries and East Asia.” 

Program pertukaran ini bukan hanya perjalanan tetapi juga kesempatan untuk belajar dan menjalani hubungan budaya.
Program pertukaran ini bukan hanya perjalanan tetapi juga kesempatan untuk belajar dan menjalani hubungan budaya.

Ms. Tan Hwee Ling selaku perwakilan dari Republic Polytechnic Singapura juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Universitas Gadjah Mada yang telah membangun kerjasama dengan Republic Polytechnic, beliau menyampaikan harapannya untuk dapat saling belajar dan menjalin hubungan dalam jangka waktu yang panjang, “This TF SCALE is not just an academic exchange but also enriching cultural and an opportunity for us to lifelong connection. Also, it gives us a chance to bridge culture, ideas, and knowledge.”

“Program pertukaran ini bukan hanya perjalanan tetapi juga kesempatan untuk belajar dan menjalani hubungan budaya. Kami excited untuk belajar sejarah dan tradisi Yogyakarta. Selain itu, semoga kita bisa saling belajar dan membuat persahabatan yang langgeng” kata Ahmad selaku perwakilan mahasiswa dari Republic Polytechnic Singapura dengan Bahasa Indonesia.

TF SCALE X 2024 dapat menjadi salah satu bentuk nyata dari komitmen Sekolah Vokasi UGM untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan vokasi melalui kolaborasi global. Selain itu, program ini dapat memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk saling belajar dan mengenal kebudayaan satu sama lain. Melalui program ini harapannya kerjasama antara Sekolah Vokasi UGM dan Republic Polytechnic Singapura dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi pengembangan pendidikan vokasi di kawasan Asia Tenggara, sekaligus membangun jembatan persahabatan antar negara. 

Penulis : Irmanon Riandina

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*