Closing Ceremony TF SCALE-September Batch 2024 di Yogyakarta: Kolaborasi Ngee Ann Polytechnic dan Universitas Gadjah Mada

Dalam rangka mengakhiri kegiatan Temasek Foundation Specialists’ Community Action and Leadership Exchange (TF SCALE) September Batch 2024, Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada berkolaborasi dengan Ngee Ann Polytechnic, Singapura, menyelenggarakan closing ceremony yang digelar di Ballroom Teaching Industry Learning (TILC) Sekolah Vokasi UGM pada tanggal 4 Oktober 2024.  Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd., Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni, dan Dr. Dewi Cahya Ambarwati, S.IP., M.A., dosen  Departemen Bahasa, Seni, Dan Manajemen Budaya. Acara ini turut dihadiri juga oleh perwakilan Ngee Ann Polytechnic  Mr Yeo Chern Tat dan Ms Pauline Ooi.

Temasek Foundation Specialists' Community Action and Leadership Exchange (TF SCALE) September Batch 2024, Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada berkolaborasi dengan Ngee Ann Polytechnic, Singapura
Temasek Foundation Specialists’ Community Action and Leadership Exchange (TF SCALE) September Batch 2024, Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada berkolaborasi dengan Ngee Ann Polytechnic, Singapura

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC yang merupakan 2 mahasiswa  peserta TF SCALE, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Dr. Endang Soelistyowati, S.Pd., M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni. Beliau menyampaikan rasa terimakasih dan bahagianya kepada seluruh peserta yang melakukan kegiatan dengan baik dan sehat tanpa ada kendala apapun. “Special thanks for polytechnic, committee and all students, I’m happy to hear that you enjoy, you travel around, culinary around. You tried so many things in Yogyakarta and you look so energized. Very nice, nobody is sick, you are tired but you look happy.”ujarnya 

Dr. Endang Soelistyowati, S.Pd., M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni.
Dr. Endang Soelistyowati, S.Pd., M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Alumni.

Selanjutnya, Dr. Dewi Cahya Ambarwati, S.IP., M.A., salah satu dosen yang menemani peserta selama melaksanakan kegiatan dalam 2 minggu turut menyampaikan harapannya agar para peserta tetap menjalin relasi dan kerja sama yang baik  “I knew this place was very different but you learned a lot. In the future, for everybody here, I hope you want to try and meet your friend and gain new collaboration ,we have the same hope. You learn, bring back home all positive things. You do not only learn from the classroom, but you can learn about society, friends and teamwork from this program. Next time come back here and make another journey.” 

Mr Yeo Chern Tat, selaku perwakilan dan koordinator Ngee Ann Polytechnic
Mr Yeo Chern Tat, selaku perwakilan dan koordinator Ngee Ann Polytechnic

Mr Yeo Chern Tat, selaku perwakilan dan koordinator Ngee Ann Polytechnic menyampaikan rasa senangnya mendapatkan respon baik dari mahasiswa dan seluruh staff ugm “Mixed feeling, we come together to celebrate this journey. When we first met in Ngee Ann Polytechnic, you were strangers to each other. We have fun learning other things.  Learn about culture. Of course, there were moments of culture shock. But I want to thank the students for taking care of each other, just as their parents would. Thank you for sharing whatever you have here.” ungkapnya. 

Acara dilanjutkan dengan pertunjukan tarian Bali  dari UGM Balinese Club, yang mana salah satu penari merupakan mahasiswa Program studi Bahasa Inggris SV UGM.  Setelah pertunjukan, sesi testimonial dimulai, di mana peserta TF SCALE dari masing masing universitas diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman mereka. Salah satu peserta dari Singapura dengan antusias menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada teman-teman dari UGM atas respons yang sangat positif dan ramah selama kegiatan, “We would like to say big thanks being here and thanks to all of UGM staff and also UGM friends. We learn a lot,we learn about leadership skills and one of our favorite moments is performance culture. Other than that,  we also learn about sustainable methods, thank you.” Selain itu, peserta indonesia juga menyampaikan rasa syukurnya akan program ini “The past week was very valuable and memorable. It pushed  me to be better, inspired me to create a greater impact on the community.  Enrich my understanding of different cultures. Showing me beautiful differences .” 

Setelahnya, memasuki acara penting yakni pemberian sertifikat untuk seluruh peserta TF SCALE. Pemberian sertifikat diwakili oleh Dr. Dewi Cahya Ambarwati, S.IP., M.A,  Mr Yeo Chern Tat dan Ms Pauline Ooi. Tidak hanya itu, untuk memeriahkan acara, peserta TF SCALE  menampilkan cultural performances dari masing masing grup yang telah dibentuk sebelumnya. Sebagai penutup acara, seluruh peserta, dosen, dan panitia melaksanakan foto bersama.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya mempererat kerja sama antara Universitas Gadjah Mada dan Ngee Ann Polytechnic, tetapi juga memberikan pengalaman yang tidak hanya memperkaya      pengetahuan akademis namun juga pengalaman berharga bagi para peserta dalam memahami keragaman budaya serta memperkuat keterampilan dan kepemimpinan. Melalui program TF SCALE ini diharapkan dapat menjadi wadah positif sehingga kolaborasi di masa depan antara kedua pihak terus terjalin. Semangat untuk terus belajar dan bekerja sama menjadi pesan utama yang ditinggalkan dari Closing Ceremony TF SCALE 2024 untuk semua pihak. 

Penulis : Marwah Putri Nahampun, Irmanon Riandina

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*