Dies Natalis ke-23, Program Studi Kesehatan Hewan Gelar Rangkaian Kegiatan

Sekolah Vokasi, Prodi Kesehatan Hewan (Keswan) , Departemen Teknologi Hayati dan Vetetiner (THV), Sekolah Vokasi (SV) UGM tahun ini mengadakan rangkaian Dies Natalis ke-23. Dimulai pada tanggal 06 Mei 2017, prodi keswan mengadakan acara family gathering bersama dosen serta mahasiswa/i dari setiap angkatan. Terdapat banyak kegiatan diacara tersebut seperti donor darah, jalan sehat serta lomba-lomba dan diakhiri dengan pembagian doorprize.

Rangkaian dies yang ke-2 yaitu Seminar Nasional yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Mei 2017 dengan mengambil tema “Penerapan Konsep One Health Pada Keamanan Produk Pangan Asal Hewan Yang Aman, Sehat,  Utuh dan Halal dalam Rangka Kesehatan Masyarakat dan Perlindungan Konsumen”. Digelar di Perpustakaan SV UGM seminar ini dihadiri oleh mahasiswa Diploma Kesehatan Hewan, Paramedis Vetetiner, dan semua yang bergerak di bidang Medik Veteriner dari berbagai kota di Indonesia.

Hadir sebagai pembicara seminar adalah Drh. Supriyanto,MVPH., dari Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Drs. Elvy Effenedie, M.Si,Apt., dari LPPOM-MUI Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Heru Susetya dari Departemen Kesehatan Masyarakat Veteriner Fakultas Kedokteran Hewan  UGM. Diamanahi sebagai moderator acara adalah Prof. Dr. drh. Ida Tjahjati, M.P., yang juga selaku Ketua Departemen THV SV UGM.

Untuk menutup rangkaian Dies Natalis, pada hari Sabtu,29 Juli 2017 mendatang panitia akan mengadakan Malam Puncak Festival dengan agenda Lomba Band, UKM HMPV, Lomba Fotografi dan temu alumni.

Prof. Ida dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud Departemen THV menyelenggarakan berbagai macam rangkaian kegiatan adalah untuk menjalin rasa kekeluargaan yang lebih erat antara mahasiswa, dosen dan tenaga pendidik di lingkungan Prodi Keswan, dan juga di tingkat Departemen THV SV UGM.

“Semoga acara seminar ini dapat bermanfaat bagi mahasiawa Keswan, SV UGM, hingga kemajuan Indonesia,” terang Ida.

Dekan SV UGM, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D., menyambut baik digelarnya rangkaian kegiatan ini. Dikatakannya, Vokasi akan menciptakan lulusan yang mampu mengelola sumber daya manusia. Vokasi kuat dan menguatkan UGM.