Kunjungan SMA N 1 Sidoharjo Kabupaten Wonogiri di Sekolah Vokasi UGM

kunjungan SMA N 1Selasa (14/10/2014), sebanyak 88 siswa-siswi SMA Negeri 1 Sidoharjo beserta 5 guru pendamping melakukan kunjungan ke kampus Sekolah Vokasi UGM dalam rangka wisata kampus untuk menambah wawasan mengenai Perguruan Tinggi kepada para siswa-siswinya.
Rombongan yang tiba pada pukul 13.00 WIB diterima dan di sambut langsung oleh Pimpinan SV UGM di Ruang 225 Sekolah Vokasi UGM. Dalam sambutannya, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D., selaku Wakil Direktur bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan beberapa informasi tentang kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Sekolah Vokasi UGM pada khususnya.
Dalam acara ini disampaikan juga prestasi-prestasi yang berhasil diraih para mahasiswa Sekolah Vokasi UGM baik tingkat Nasional maupun Internasional. Selain itu, informasi singkat tentang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UGM, yaitu terkait beberapa jalur masuk UGM cukup menarik perhatian siswa-siswi dan guru SMA N 1 Sidoharjo, terbukti dengan banyaknya siswa yang bertanya tentang langkah-langkah atau jalur masuk untuk menjadi mahasiswa Sekolah Vokasi UGM dalam sesi tanya jawab yang dilakukan.
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMA N 1 Sidoharjo, menyampaikan bahwa acara kunjungan ini merupakan ajang bagi para siswa-siswi SMA N 1 Sidoharjo untuk menggali lebih banyak informasi mengenai Perguruan Tinggi, khususnya informasi tentang Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada. Beliau juga menyampaikan agar kelak siswa-siswinya bisa menimba ilmu dan menjadi bagian dari mahasiswa Universitas Gadjah Mada.