Prodi Pariwisata SV UGM gelar kegiatan Olimpiade Pariwisata ke-3

OLIMPIADE PARWIProgram Studi Pariwisata Sekolah Vokasi Universitas Gajah Mada (UGM) menggelar kegiatan Olimpiade Pariwisata 2014.

Tema yang diusung pada kompetisi kali ini adalah “20 Tahun Pariwisata berkarya”. Kegiatan yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 13 Desember 2014 dari pukul 08.00 hingga selesai ini merupakan tahun ketiga diadakannya kegiatan tersebut.

Ditemui di Sekolah Vokasi UGM, Rahma selaku coordinator sie acara menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk turut serta mempromosikan sektor Pariwisata DIY.

Rahma juga menyampaikan bahwa Olimpiade Pariwisata 2014 ini berisikan berbagai perlombaan diantaranya lomba gagasan tertulis, lomba karawitan, lomba tari tradisional dan lomba mading 3D.

“Jenis perlombaan pada Olimpiade Pariwisata tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, hanya saja ada penambahan jenis perlombaan mading 3D yang belum pernah diselenggarakan pada olimpiade pariwisata sebelumnya,” papar Rahma.

Kompetisi ini diperuntukkan bagi siswa SMA-SMK se DIY dan Jawa Tengah, oleh karena itu diharapkan agar sekolah-sekolah SMA-SMK di DIY dan Jawa Tengah dapat berpartisipasi dan segera mendaftarkan diri ke panitia.

Menurut Rahma, dengan mengikuti perlombaan ini tentu dapat mengangkat dan mempromosikan sekolah yang bersangkutan serta dapat menjadikan wahana pembelajaran, apresiasi dan kompetisi bagi para siswa-siswanya. Terlebih lagi bagi sekolah-sekolah yang para siswanya memperoleh kejuaraan tentu akan menjadikan kebanggaan tersendiri.

“Hadiah yang akan diraih untuk para juara adalah uang tunai total jutaan rupiah serta piala Gubernur, Bupati, Association of The Indonesian Tour & Travel Agencies (ASITA) dan piala Sekolah Vokasi UGM bagi para juara Umum, juara 1,2 dan 3” imbuh Rahma.