Sekolah Vokasi Gelar Seminar : “Kunci Sukses Mempertahankan Kinerja Bisnis Bank BRI”

fix1

Muhammad Ali, selaku Pemimpin Wilayah Bank BRI Jogjakarta memberikan materi seminar bagi mahasiswa dan lulusan Sekolah Vokasi UGM pada hari Rabu, 18 Februari 2015 di Hall Perpustakaan Sekolah Vokasi UGM dengan mengusung tema “Transformasi Bank BRI: Kunci Sukses Mempertahankan Kinerja Bisnis”. Dalam presentasi yang disajikan secara interaktif, Bapak Ali menyampaikan bahwa Bank BRI selama kurun 2003 – 2014 telah mengalami kenaikan laba hingga sembilan kali lipat, dan yang menjadi kunci sukses keberhasilan selama ini adalah pengelolaan sumber daya manusia dimana pengelolaan sumber daya manusia bertransformasi dari pandangan SDM sebagai salah satu sumber biaya menjadi pandangan SDM sebagai human capital. Bentuk transformasi tersebut diwujudkan melalui: integritas dan profesionalisme, planning capability, penguatan organisasi terkait dengan SDM, empowerment SDM BRI. Selain memaparkan transformasi Bank BRI diatas, dalam seminar tersebut juga disosialisasikan mengenai carrier path di Bank BRI. Khusus dalam kegiatan ini bank BRI melakukan perekrutan calon lulusan dari D3 Sekolah Vokasi UGM semua Program Studi untuk diangkat sebagai pegawai front liner di Bank BRI dengan mengisikan data lamaran yang dilakukan secara online.

“BRI cukup terbuka menerima lulusan dari Sekolah Vokasi UGM untuk bekerja Bank BRI” jelas Bapak Ali dihadapan ratusan mahasiswa Sekolah Vokasi UGM.

Direktur Sekolah Vokasi UGM, Bapak Ir. Hotma Prawoto Sulistyadi, M. T., IP-Md berkesempatan membuka dan memberikan sambutan dalam acara ini. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa tahun ini BRI membuka lowongan untuk sekitar 600-an pegawai. Harapannya untuk kedepan Sekolah Vokasi dan Bank BRI dapat menjalin dan meningkatkan kerja sama.

fix

Kegiatan seminar ini diselenggarakan berkat kerjasama antara Sekolah Vokasi UGM dengan Bank BRI dan didukung oleh Vocational Develompent Center (VDC) Sekolah Vokasi UGM sebagai lembaga career center yang dimiliki Sekolah Vokasi UGM. (Fz)