Sekolah Vokasi UGM Jalin kerja Sama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kaltim

KERJA SAMA APINDO
http://gerbangkaltim.com/?p=7278

Senin (4/5) Sekolah Vokasi UGM turut berpartisipasi dalam acara forum diskusi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) di Kalimantan Timur. Perwakilan dari SV UGM yang hadir dalam acara tersebut adalah Direktur SV UGM, Ir. Hotma Prawoto, M.T.,IP-Md bersama dengan WaDir Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama SV UGM, Maun Budiyanto, S.T.,M.T.

Dalam acara yang diselenggarakan di Hotel Novotel ini, tema yang diambil adalah ‘Transformasi Ekonomi Ekstraktif Menjadi Ekonomi Berbasis Jasa dan Industri Pengolahan: Tantangan Pembangunan Kaltim Dalam Keterbatasan Anggaran’. Kegiatan tersebut menghadirkan Gubernur Kaltim Awang Faroek, Kapolda Kaltim Irjen Pol Andayono, dan pengamat ekonomi dari Institute for Development of Economic and Finance (Indef) Aviliani.

Selain acara diskusi juga dilakukan kerjasama antara APINDO Kaltim dengan perguruan tinggi, salah satunya adalah Sekolah Vokasi UGM. Kerja sama diwujudkan dalam penandatanganan MoU yang dilakukan di awal acara CEO Forum 2015. Kerja sama yang bergerak dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan kerja sama ini diharapkan mampu memberikan manfaat yang benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat Kaltim.

Menurut M Slamet Brotosiswoyo, selaku ketua APINDO Kaltim, Kerja sama ini berfokus pada pengembangan riset untuk industry, dimana menurut Slamet, pemerintah pusat sudah waktunya mengembangkan agrobisnis di Kalimantan yang awalnya sangat menonjol dalam pengelolaan Sumber daya alam.