BNI Serahkan 20 Unit Komputer Program Bina Lingkungan untuk SV UGM

foto-9Kamis, (6/10) Sekolah Vokasi mengadakan acara “Serah Terima Hibah Peralatan Guna Meningkatkan Pembelajaran Mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada”.

Bertempat di Hall Gedung Perpustakaan SV UGM, acara yang dihadiri oleh Pimpinan BNI, Pimpinan dan Dosen SV UGM, serta Perwakilan Mahasiswa SV UGM berlangsung sangat hangat dan penuh kekeluargaan, mengingat SV UGM dengan BNI sudah menjalin kerjasama yang cukup baik.

Acara diawali dengan pemaparan hasil tracer study SV UGM oleh Maun Budiyanto, S.T.,M.T., selaku Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama SV UGM, bahwa cukup banyak lulusan Mahasiswa SV UGM yang bekerja di Perusahaan Nasional maupun Multinasional.

“Umumnya lulusan Vokasi UGM memiliki waktu tunggu yang relative singkat, artinya begitu lulus mahasiswa langsung dapat memasuki dunia pekerjaan,” ungkap Maun.

Sementara itu, Nastiti Wijayanti, S.Si.,M.Si. selaku Kepala Subdirektorat Program Penelitian Direktorat Penelitian UGM turut hadir dan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BNI untuk memberikan Hibah Program Bina Lingkungan kepada Sekolah Vokasi UGM.

“Harapannya melalui program Hibah BNI kepada Sekolah Vokasi UGM ini dapat meningkatkan pembelajaran Mahasiswa SV UGM” tuturnya.

Program Hibah Bina Lingkungan dari BNI yang diberikan kepada Sekolah Vokasi UGM adalah berupa 20 Unit Komputer senilai Rp. 150.000.000,-.

“Kedepannya, hibah tersebut akan dimanfaatkan untuk laboatorium Test of English for Vocational Students (TEVocS),” jelas Wikan Sakarinto, M,Sc., Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan SV UGM.