Tingkatkan Wawasan Global, Mahasiswa DBSMB Vokasi UGM Ikuti Program Pertukaran Pelajar di Chengdu Textille College, China.

chengdu

Departemen Bahasa, Seni dan Manajemen Budaya (DBSMB) Sekolah Vokasi (SV) UGM setiap tahunnya mengadakan kegiatan Student Exchang atau Pertukaran Pelajar yang merupakan program kerjasama antara SV UGM dengan Chengdu Textille College, China.

Selama 2 minggu, terhitung sejak 07-21 Oktober 2016, sebanyak 12 Mahasiswa didampingi 1 orang Dosen dan 1 orang staff dari Chengdu Textille College, China mengunjungi SV UGM untuk mengikuti kegiatan belajar di Prodi Bahasa Mandarin, Bahasa Inggris dan Pariwisata DBSMB SV UGM.

“Tahun 2016 ini merupakan tahun ke 3 terselenggaranya program kerjasama pertukaran pelajar antara SV UGM dengan Chengdu Textille College, China,” ungkap Maun Budiyanto, ST,MT., selaku Wakil Dekan Bidang Kerjasama SV UGM yang ditemui dalam acara Closing ceremony Chengdu, Textille College, China.

Maun juga menambahkan bahwa, dengan program pertukaran pelajar ini diharapkan mahasiswa dapat menjadikan ajang atau kesempatan untuk mempelajari budaya dan bahasa asing serta meningkatkan wawasan global.

            Sementara itu, 12 Mahasiswa SV UGM dan didampingi Tri Nuraniwati selaku Dosen DBSMB akan bergantian mengunjungi Chengdu Textille College China selama 2 Minggu, yaitu tanggal 01-14 November 2016. 12 Mahasiswa yang mengikuti program pertukaran pelajar di Chengdu Textille College diantaranya adalah Amelia Rizki Oktariza, Esha Minati, Anisa Ulfian dan Kumala Puspasari dari Prodi Pariwisata, Ratih Puspitasari, Moh. Akmal Nizam, Dodi Ferdinand, Nabila Syarifa, Luthfi Kharisma dan Krishnayanti Cahyaningtyas dari Prodi Bahasa Mandarin serta dari Prodi Bahasa Inggris yaitu             Alisha Winni Pratikno dan Bianca Lulu Diara.