BEI dan Danareksa Sekuiritas Buka Galeri Investasi Di Sekolah Vokasi UGM

Dalam rangka mengembangkan pasar modal di kalangan mahasiswa/i Sekolah Vokasi (SV) UGM pada khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya, Rabu (22/02/17) SV UGM berkerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Danareksa Sekuritas secara resmi membuka Galeri Investasi di Gedung Departemen Ekonomika dan Bisnis (DEB) SV UGM yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) serta launching Galeri.

Bertempat di ruang sidang Diploma Ekonomika dan Bisnis acara diawali dengan sambutan Dekan SV UGM Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D. Acara peresmian ini dihadiri oleh Dedy Priadi selaku Kepala Pengembangan Wilayah PT. Bursa Efek Indonesia dan Saidu Sollikhin selaku Direktur Danareksa Sekuritas.

Dalam sambutannya Dekan SV UGM menyampaikan bahwa dengan adanya galeri inverstasi ini mudah-mudahan mahasiswa melek investasi. Galeri ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh mahasiswa dan masyarakat Yogyakarta.

Terkait keberadaan galeri investasi yang di-support Danareksa, Saidu Sollikhin mengungkapkan pihaknya tidak berorientasi mengejar investor, tetapi mengejar profesional yang bersedia dan siap bekerja di bidang pasar modal.

Sementara itu, Dedy Priadi menyampaikan bahwa hadirnya galeri ini guna memperkenalkan pasar modal sejak dini kepada dunia akademisi.

“Ini bisa kita gunakan sebagai jembatan informasi mahasiswa menuju penguasaan ilmu pengetahuan beserta prakteknya di pasar modal,” tambahnya.

Galeri investasi menyediakan publikasi mengenai pasar modal. Informasi dan data dapat digunakan oleh civitas akademika untuk tujuan akademik, bukan untuk tujuan komersial dalam hal transaksi jual beli saham. Galeri juga dilengkapi dengan beberapa computer.

Dengan adanya Galeri Investasi BEI diharapkan dapat saling memberikan manfaat bagi semua pihak, sehingga penyebaran informasi pasar modal tepat sasaran serta dapat memberikan manfaat yang optimal bagi mahasiswa, praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal maupun masyarakat umum di daerah dan sekitarnya baik untuk kepentingan sosialisasi dan pendidikan/edukasi pasar modal maupun untuk kepentingan ekonomis atau alternatif investasi.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian Galeri Investasi dan  Kuliah Umum Pasar Modal.