SV UGM Perkuat Kerjasama dengan Bank Mandiri dan Bank BCA

Sekolah Vokasi (SV) UGM menjalin kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Bank BCA. Kerja sama dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam bidang ekonomi dan teknologi melalui pengembangan pendidikan dan pelatihan.

Dalam perjalanan Dinas SV UGM ke Jakarta yang diwakili Wikan Sakarinto,S.T., M.Sc.,Ph.D dan Radhian Krisnaputra, S.T., M.Eng selaku Dekan dan Wakil Dekan kali ini menghasilkan rencana kerjasama dengan dua mitra ini.

Ditemui diruangannya, Radhian menjelaskan bahwa ada dua poin penting hasil perjalanan dinas ke Jakarta kali ini. Kunjungan pertama SV UGM ke PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pusat ditemui langsung oleh Bapak Maswar selaku pimpinan dan jajarannya.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memiliki training center bernama Mandiri University untuk melatih karyawannya. Setiap karyawan Bank Mandiri berhak mengikuti pelatihan atau kursus di Mandiri University. Namun untuk mendukung proses persiapan Sumber Daya Manusia dimasa yang akan datang SV UGM menawarkan kerjasama kelas kemitraan.

“PT. Bank Mandiri memiliki 3000 karyawan kria yang terdiri dari lulusan SMA/K, D3 dan S1, dimana status karyawan masih kontrak. Sebagai syarat kenaikan pangkat para karyawan ini diwajibkan menempuh pendidikan formal yang lebih tinggi sehingga ini mejadi kesempatan kita untuk berkerjasama menyiapkan kelas kemitraan bagi lulusan SMA/K-nya,” ujar Radhian.

Berbeda dengan kunjungan kedua SV UGM ke PT Bank Central Asia TBK yang sudah pasti akan melakukan penandatangan MoU bulan September mendatang, kelas kemitraan ini masih dalam pembahasan. Ditemui oleh jajaran direksi, pembahasan kerjasama menghasilkan rumusan kerjasama untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Departemen Ekonomi dan Bisnis dan Departemen Teknik Elektro dan Informatika SV UGM.

“BCA terkenal dengan kecanggihan teknologinya, nantinya kita akan kerjasama dengan menginstal VINTEX untuk proses pembelajaran mahasiswa TEDI dan membangun mini banking BCA di DEB,” pungkas Radhian.

Selain itu pendirian Lab dan Gallery FinTech (Financial Technology) di KPTU dan Hall Perpustakaan SV, untuk mendukung Teaching Industry SV UGM. Subscribe & Langganan Bloomberg dan Reuters untuk SV UGM. Mendukung program renovasi Kantin SV.  Semoga terwujud Beasiswa BCA bagi mahasiswa SV. Dan yang terakhir  program magang bagi mahasiswa dan dosen SV. Amin