Vokasi Luncurkan “POTMASEVO Award” Untuk Mahasiswa SV Yang Aktif Berprestasi

Perkumpulan Orang Tua Mahasiswa Sekolah Vokasi Gadjah Mada (POTMASEVO GAMA) didirikan        dengan maksud untuk menningkatkan kerjasama antar orang tua mahasiswa didalam menyukseskan penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran. Saat ini POTMASEVO dipimpin oleh Bapak Amin selaku salah satu orangtua mahasiswa.

Banyak kegiatan yang dilakukan POTMASEVO, diantaranya adalah Membantu meringankan beban orang tua mahasiswa dalam hal kesulitan pembiayaan pendidikan, Menyelenggarakan beasiswa bagi mahasiswa bagi yang membutuhkan, dan Membantu mahasiswa untuk meningkatkan pengembangan diri.

Dalam kesempatan yang baik temu orangtua mahasiswa baru 2017 (7/08/17) Wikan Sakarinto, S.T., M.T., Ph. D., selaku Dekan Sekolah Vokasi UGM menyampaikan dalam pidatonya bahwa saat ini POTMASEVO sedang bekerjasama dengan fakultas untuk menyusun “POTMASEVO Award” sebuah penghargaan yang ditujukan untuk mahasiswa aktif organisasi dan berprestasi.

“Untuk syarat dan ketentuan hanya akan kami share melalui Vokasi Apps, jadi untuk mahasiswa dan orangtua kami wajibkan menginstal Vokasi Apps,” ungkapnya.

Wikan menambahkan terkait dengan keputusan-keputusan baru tentang peraturan akademik yang berhubungan dengan POTMASEVO untuk orangtua mahasiswa jangan mudah mengkritisi sebelum kita benar-benar tahu fungsi dan manfaat keberadaan organisasi ini. Apapun keputusan pengurus POTMASEVO pihaknya meyakini bahwa itu hal baik untuk kebaikan bersama.

Senada dengan Wikan, Amin juga menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengelola organisasi terutama terkait pendanaan yang diterima POTMASEVO. Ia menegaskan bahwa tim akan mengelola dan mendistribusikan inovasi-inovasi baru untuk kebaikan bersama.

“Bulan ini kita buka POTMASEVO Award, ini salah satu bentuk kegiatan yang kami rancang untuk membantu dan mengapresiasi anak-anak kita yang memang layak diapresiasi,” tegasnya.

Amin menegaskan bahwa sebagai orangtua mahasiswa kita harus bijak dalam menyikapi setiap keputusan fakultas dan terus menjaga bersama anak-anak kita agar mampu melalui proses belajar mengajar dengan baik di universitas ini. Sebagai orangtua, saling bahu membahu, toleransi dan mengupayakan yang terbaik menjadi kunci keberhasilan kita mendukung proses belajar  anak-anak kita.

Dalam rangka mendukung kegiatan putra/i kita, POTMASEVO bersinergi dengan SV UGM dalam pemantauan dan pendampingan terutama bagi mahasiswa yang kesulitan dalam pembiyaan. Untuk itu kami membuka donasi ke:

Nama Rekening : Perkumpulan Orangtua Mahasiswa Sekolah VokasiRekening : 137-00-4443332-0

Nama Bank         : Mandiri KC Yogyakarta UGM

Contact Person : 0851 0303 0402 (Munajad Aminarto)