Rangkaian DIES KE-8, SV UGM Gelar Reuni Akbar Alumni Sekolah Vokasi UGM

Sabtu, 19 Agustus 2017, Sekolah Vokasi  UGM menggelar acara Temu Alumni Akbar SV UGM 2017. Bertempat di Hall Perpustakaan SV UGM, acara ini merupakan Temu Alumni pertama yang digelar sekaligus dalam serangkaian acara DIES SV UGM ke 8.

Yanto Herlianto, selaku Ketua Keluarga Alumni SV UGM (KAVOGAMA) menyampaikan bahwa acara ini bukan hanya sebagai ajang tali silaturahmi. Lebih dari itu, kegiatan ini memiliki tujuan yang lebih besar, khususnya untuk berpartisipasi dalam KAVOGAMA dan kembali menghadirkan rasa kebersamaan dan pengabdian kepada almamater.

“Ini merupakan salah satu wadah yang dapat kita jadikan sebagai ajang untuk menyatukan berbagai latar belakang. Tentunya dengan domisili yang berbeda-beda, serta masing-masing dari kita memiliki pengalaman yang berbeda-beda, namun dengan adanya perbedaan yang kita miliki merupakan salah satu bentuk kekuatan yang kita miliki,” papar Yanto, yang juga merupakan alumnus D3 Teknik Elektro 1987.

Dekan SV UGM  Wikan Sakarinto, ST., M. Sc., Ph. D. menyambut hangat para hadirin. Pihaknya juga menyampaikan bahwa alumni adalah unsur yang penting bagi Sekolah Vokasi. “Sumbangsih para alumni dalam membangun negeri menjadi salah satu inspirasi dan destinasi persepsi cita-cita bagi mahasiswa,” imbuhnya.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM Dr. Paripurna, SH, M. Hum., LL.M., berkesempatan hadir sekaligus membuka acara tersebut. Dalam Sambutannya, Dr. Paripurna menyampaikan bahwa tidak ada Universitas yang sukses, tanpa bantuan alumninya.

Dalam kesempatan tersebut, KAVOGAMA juga memberikan penghargaan berupa beasiswa pendidikan dari hasil penggalangan dana para alumni kepada mahasiswa berprestasi peraih IPK tertinggi Sekolah Vokasi UGM Wisuda Periode Agustus, Gadjah Mada Robotic Team (GMRT) yang berhasil menyabet medali emas pada Kontes Robot Indonesia, dan Mahasiswa Berprestasi Nasional jenjang Diploma, serta Mahasiswa Peraih Emas pada PIMNAS 2016.