Kembangkan Pengabdian Kepada Masyarakat, Sekolah Vokasi MoU dengan Perhutani

Selasa (29/08/17) — Perusahaan BUMN Kehutanan, Perum Perhutani Unit Penelitian dan Pengembangan menandatangani nota kesepahaman dengan Sekolah Vokasi (SV) UGM untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Dengan kerjasama ini, diharapkan bisa saling membantu dalam pengabdian kepada masyarakat dengan tujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan di bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan potensi sumberdaya manusia, dan sumberdaya hutan yang ada secara optimal.

Hadir dalam penandatanganan MoU Dekan Sekolah Vokasi UGM Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D, Pelaksana Tugas Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Urusan Internasional dan Humas & TIK Dr. Silvi Nur Oktalina, S.Hut., M.Si., dan Pelaksana Tugas Wakil Dekan Bidang Kerja Sama, Alumni, Perencanaan Strategis Radhian Krisnaputra, S.T., M.Eng, dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perhutani Ir. Yahya Amin, MP

Yahya menyatakan perusahaan juga bekerjasama dengan Fakultas Kehutanan UGM untuk mengembangkan Pusat Unggulan IPTEK.

“Sebagai BUMN Kehutanan, kami harus banyak melakukan riset kolaboratif dengan berbagai instansi termasuk SV UGM,” jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya menyambut baik ajakan kerjasama dan membuka kesempatan untuk mahasiswa SV belajar dan melaksanakan program magang.

Adapun, Perum Perhutani saat ini memiliki 236 destinasi wisata hutan yang tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten.

Kawasan tersebut mencakup hutan pegunungan, hutan pantai, air terjun, telaga, goa, yang berpotensi untuk terus dikembangkan.

Komentar (2)

  1. Ragil Balon 6 tahun lalu

    Artikel yang bagus dan sangat bermanfaat
    Terimakasih atas informasinya
    Salam sukses

  2. Ragil Balon 6 tahun lalu

    Terimakasih banyak