Samakan Persepsi, SV UGM Gelar Workshop Kepemimpinan Bagi Pengelola Departemen dan Prodi

Selasa, 10 Oktober 2017, Sekolah Vokasi UGM menggelar acara Workshop Kepemimpinan yang ditujukan bagi Pengelola Departemen dan Program Studi. Kegiatan workshop kepemimpinan ini merupakan kegiatan yang diinisiasi dan diagendakan bidang SDM dibawah kordinasi Faiz Zamzami, SE., M. Acc. QIA., selaku Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan SDM Sekolah Vokasi UGM. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pencerahan kepada Pengelola Sekolah Vokasi dan jajarannya untuk mendapatkan materi mengenai kepemimpinan, penyamaan persepsi, pembahasan problematika dan solusi dengan menghadirkan pemateri utama Dr. T. Hani Handoko, MBA yang merupakan pakar di Bidang Manajemen Stratejik SDM & Organisasi dan juga Ketua Program MM UGM.

Wikan Sakarinto, S.T.,M.Sc.,Ph.D., Dekan SV UGM menyampaikan dalam sambutannya bahwa Vokasi harus kuat dan menguatkan UGM. Pada kesempatan yang sama, Wikan juga memaparkan 7 langkah inovasi strategis untuk menjadi Vokasi Kuat dan Menguatkan UGM, diantaranya adalah fokus pada pengembangan Prodi DIV dan S2 Terapan, Teaching Industry yaitu dengan memanfaatkan posisi strategis SV sebagai Pusat Hilirisasi Riset Terapan di UGM, Peningkatan kualitas input Mahasiswa Baru melalui smart branding, Inovasi Akademik melalui sertivikasi kompetensi dan penguatan soft skill, Global Networking, jejaring dengan stakeholder, serta capacity building SDM bagi Dosen dan Tendik yang berorientasi pada Tri Dharma, ilmu terapan dan penguatan reputasi global.

Sementara itu, Seluruh Wakli Dekan SV UGM juga turut serta memberikan materi sesuai dengan bidang masing-masing, yaitu mulai dari Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Manajemen Mutu, Bidang SDM, Keuangan, dan Aset, Bidang Kerjasama, Alumni, dan Rencana Strategik, serta Bidang Penelitian Pengabdian, Humas dan Kerjasama Internasional. Workshop tersebut dihadiri oleh ketua dan sekretaris Departemen, Ketua dan Sekretaris Prodi, dan kepala Laboratorium di lingkungan Sekolah Vokasi UGM.