Tambah Deretan Prestasi, Dosen Muda SV Menjadi The Best Oral Presenter di Seminar Internasional

Yogyakarta, Bertempat di Universitas Brawijaya, Malang International Conference on Green Agro-industry and Bioeconomy sukses diselenggarakan (24-25/10). Konferensi ini dimaksudkan untuk menginformasikan dan mengkomunikasikan kepada pemangku kepentingan yang lebih luas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pembangunan berkelanjutan dalam konteks bioekonomi melingkar.

Acara ini juga akan menyediakan platform di mana akademisi, peneliti, pemimpin industri, dan pemangku kepentingan lokal dan internasional, para pemerhati kebijakan, pemimpin industri, dan pemangku kepentingan lainnya untuk menerjemahkan teknologi, bertukar gagasan, memberi masukan, dan membantu mengembangkan pedoman untuk membentuk ekonomi hijau di seluruh dunia.

Peserta dari berbagai benua turut ikut berpartisipasi, tidak ketinggalan Perancis, Australia, India, dan berbagai daerah di Indonesia. Luaran dari seminar internasional ini ialah publikasi yang terindeks scopus.

Pada seminar internasional kali ini, Satria Bhirawa Anoraga, salah satu dosen muda SV UGM dari Prodi Agroindustri Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner berhasil meraih the Best Oral Presenter. Ia mengangkat tema penelitian tentang pascapanen cabai sebagai salah satu komoditas strategis di Indonesia.

Saat ditemui terpisah, ia berharap dari apa yang diperoleh ini dapat memacu rekan-rekan dosen muda di UGM untuk dapat lebih meningkatkan integritas dan berkontribusi lebih dalam bidang penelitian, baik skala nasional maupun internasional.